Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar rapat koordinasi kepanitaan untuk mematangkan persiapan kegiatan budaya dan pariwisata Erau Adat Kutai dan International Folk Art Festival (EIFAF) 2016yang rencananya digelar 20-28 Agustus 2016.

Rapat yang dipimpin Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Kutai Kartanegara H Marli yang didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sri Wahyuni, diikuti para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), perwakilan kepolisian dan Kodim 0906 Tenggarong.

Marli mengatakan semua kelompok kerja kepanitiaan EIFAF harus siap melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik, karena Erau telah berjalan setiap tahun sehingga kekurangan pada pelaksanaan tahun sebelumnya agar dibenahi tahun ini.

"Apalagi beberapa tahun terakhir, Erau juga dimeriahkan delegasi kesenian dari mancanegara, sehingga ajang pariwisata tahunan ini harus sukses," ujarnya.

Ia juga menekankan agar semua panitiia EIFAF paham dan bertanggung jawab serta segera menyiapkan dan berkoordinasi dengan SKPD terkait.

"Masalah keamanan, ketertiban dan kebersihan harus menjadi perhatian agar memberikan kesan yang baik pada pengunjung," imbaunya. (*)

Pewarta: Hayru

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016