Samarinda (ANTARA Kaltim) -Pansus LKPj DPRD Kaltim dalam melaksanakan tinjauan lapangan terus berlanjut. Salah satu yang ditinjau adalah rumah dinas Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim dan pemasangan tiang pancang kantor KONI Kaltim di kawasan Stadion Sempaja.

Rombongan yang dipimpin Ketua Pansus LKPj, Herwan Susanto, mengatakan semua pembangunan yang menggunakan APBD 2015 harus dilakukan kroscek termasuk rumah jabatan Wagub Kaltim, Mukmin Faisal dan pembangunan kantor KONI Katim yang baru.

"Khususnya pembangunan yang menyerap anggaran cukup besar di APBD 2015. Kita perlu cek apakah progresnya, sesuai dengan LKPj Gubernur," ujarnya.

Berdasarkan  pengecekan yang dilakukan di rumah jabatan Wagub Kaltim di Jalan Milono tidak ditemukan pembangunan  yang jauh berbeda dari LKPj gubernur.

"Bangunannya sudah selesai dan  sudah sesuai, jadi tidak ada masalah yang signifikan. Hanya saja yang harus diperbaiki adalah perawatannya, semoga bisa lebih diperhatikan," sebut Herwan di sela-sela peninjauan.

Usai mendatangi rumah jabatan Wagub Kaltim, rombongan pansus LKPj melanjutkan pengecekan ke pembangunan kantor KONI Kaltim di kawasan Stadion Madya Sempaja.“Pembangunan pancangan yang dianggarkan di APBD 2015 sebesar Rp 7 miliar sudah saya lihat secara langsung, ternyata fisiknya sesuai. Hanya itu yang kami ingin tahu,” terang Herwan.

Untuk menyelesaikan pembangunan Sekretariat KONI Kaltim itu, sedikitnya dibutuhkan anggaran sekitar Rp 150 miliar lagi. Bangunan yang mencapai tujuh lantai nantinya diharapkan bisa memberikan kontribusi terhadap prestasi olahraga Kaltim ke depan. (Humas DPRD Kaltim/adv)


Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016