Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, menyatakan timnya difavoritkan mempertahankan gelar Piala Eropa sekaligus memenangi Euro ketiga kalinya secara beruntun setelah 2008 dan 2012.

Del Bosque sangat optimistis menyusul kemenangan Tim Matador atas Korea Selatan dengan skor 6-1 pada laga pemanasan tadi malam di Salzburg.  Kemenangan itu berkat dua gol Alvaro Morata dan Nolito serta satu gol David Silva dan Cesc Fabregas.

"Kami adalah tim favorit (untuk Euro 2016) karena kami datang setelah memenanginya pada empat tahun lalu," kata Del Bosque seperti dilansir ESPN, Kamis.

"Memang ada tim nasional lainnya, tapi impian kami adalah menjadi juara lagi," kata dia.

"Kami dalam momen yang bagus. Kami telah menjalani musim yang sulit, sangat intensif, tapi kami siapkan Euro dalam kondisi terbaik," tambah bekas pelatih Real Madrid itu.

"Kami siap untuk memulai, untuk memenangkan adalah hal lain. Tim lawan ada yang bagus dan dalam sepak bola semuanya benar-benar terjadi," kata dia.

Spanyol akan menghadapi Georgia di Getafe pada Selasa pekan depan sebelum memulai pertandingan pertama Piala Eropa melawan Republik Ceko di Toulouse pada 13 Juni.

Spanyol kemudian menghadapi Turki di Nice pada 17 Juni dan menyelesaikan babak penyisihan grup melawan Kroasia empat hari kemudian. (*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016