Jakarta (ANTARA News) - Bayern Muenchen menjadi juara Piala Jerman (DFB Pokal) usai mengalahkan Borussia Dortmund lewat adu penalti dengan skor 4-3 pada laga final di Olympiastadion, Berlin, Minggu dini hari WIB.

Trofi Piala Jerman menjadi kado perpisahan yang dipersembahkan Robert Lewandowski dan kolega kepada pelatih Pep Guardiola yang pindah ke Manchester City pada akhir musim kompetisi 2016.

Gelar ini sekaligus membuat Muenchen mengamankan dua piala pada kompetisi 2016 antara lain Bundesliga Jerman dan Piala Jerman. 

Pasukan Pep Guardiola terpaksa melalui babak adu penalti menyusul kedudukan imbang 0-0 selama 120 menit. Dortmund yang menerapkan strategi lima gelandang dalam formasi 3-5-2 berhasil menahan kombinasi lini tengah FC Hollywood yang dipimpin Arturo Vidal. 

Empat penendang penalti Bayern Muenchen antara lain, Arturo Vidal, Robert Lewandowski, Thomas Muller, dan Douglas Costa berhasil menjebol gawang Dortmund yang dikawal Burki. Joshua Kimmich menjadi satu-satunya pemain Muenchen yang gagal dalam adu penalti itu. 

Sementara dua penendang Dortmund, Sven Bender dan Sokratis Papastathopoulos, gagal mencetak gol sehingga Muenchen dipastikan menang adu penalti dengan skor 4-3. Demikian hasil pertandingan dari Livescore. (*)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016