Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Mitra Kukar membidik kemenangan perdana saat menghadapi tuan rumah PS TNI pada pertandingan lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Siliwangi Bandung, Jawa Barat, Sabtu (14/5) malam.

Pelatih Mitra Kukar Subangkit ketika dihubungi dari Samarinda, Kamis, mengatakan timnya dalam kondisi bagus dan seluruh pemain inti juga tidak ada yang bermasalah dengan kebugaran fisik serta akumulasi kartu.

"Target kami sudah pasti ingin menang, minimal bawa pulang satu poin meskipun itu juga tidak mudah. Kami harus bekerja keras di kandang PS TNI," kata Subangkit sebelum berangkat menuju Bandung dari Bandara Sepinggan Balikpapan.

Dalam lawatan ke markas PS TNI, Subangkit membawa 18 pemain, termasuk empat pemain asing yang menjadi figur penting bagi tim berjuluk "Naga Mekes" itu.

Mitra Kukar belum sekalipun memetik poin sempurna dalam dua laga sebelumnya dan hanya bermain imbang, masing-masing melawan tuan rumah Perseru Serui, Papua, dan menjamu Barito Putera Banjarmasin di kandang.

"Hasil seri saat menjamu Barito Putera itu sangat kami sayangkan, karena secara permainan anak-anak lebih unggul. Tapi, penyelesaian akhir dari beberapa peluang yang masih belum maksimal," ujar Subangkit.

Beberapa hari sebelum berangkat ke Bandung, Subangkit terus mematangkan persiapan timnya terutama mengasah naluri mencetak gol para penyerangnya.

Mengenai PS TNI, mantan pelatih Sriwijaya FC itu mengaku sudah mengetahui kekuatan calon lawannya yang banyak diisi pemain-pemain muda.

"Mereka punya karakter permainan ngotot dan kekuatan setiap lininya merata. Kami siap mengimbangi permainan mereka dan tetap bermain menyerang," tambahnya. (*)

Pewarta: Didik Kusbiantoro

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016