Samarinda (ANTARA Kaltim) - Kesebelasan Madura United akan tampil menyerang pada laga semifinal turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Rabu (9/3) malam.

Asisten pelatih Madura United Winedi Purwito dihubungi dari Samarinda, Selasa, mengatakan timnya telah melalui babak penyisihan grup dengan mulus dan berharap langkah tersebut tidak akan terhenti hingga turneman ini berakhir.

"Persiapan kami tidak jauh berbeda dengan kedua tim lainnya (Arema Cronus dan Persiba Balikpapan), namun yang perlu digarisbawahi, dua tim ini sama uniknya dan tidak bisa diremehkan," katanya.

Madura United optimistis bisa menyingkirkan Arema Cronus dan Persiba Balikpapan pada laga semifinal PGK yang menggunakan format "trofeo" tersebut.

Tim berjuluk "Sapeh Kerap" itu akan tampil pertama menghadapi Persiba Balikpapan lebih dulu pada 45 menit pertama, kemudian bertemu Arema Cronus pada laga terakhir (ketiga).

Sebelum turnamen PGK, Madura United sempat menjalani laga uji coba dengan dua calon lawannya itu. Hasilnya, mereka kalah 1-2 dari Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Malang, dan imbang 1-1 lawan Persiba di Stadion A Yani Sumenep, Madura.

Mengenai format trofeo, Winedi mengaku timnya baru pertama kali ini menjalaninya dan menjadi pengalaman baru.

"Semua sudah dipersiapkan oleh tim pelatih, termasuk pemain yang ditugasi menjadi algojo penalti jika laga berakhir imbang," tambahnya.

Winedi menambahkan semua pemain Madura United dalam kondisi baik dan siap diturunkan pada laga semifinal.

"Jadi, kami akan tampil dengan kekuatan penuh untuk melawan Persiba dan Arema," tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016