Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Kesebelasan PS TNI menahan imbang Madura United dengan skor 2-2 pada laga penyisihan terakhir Grup B Turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Sabtu petang.

Berambisi meraih poin sempurna untuk memperbesar peluang menuju ke babak enam besar, PS TNI justru sempat dua kali tertinggal lebih dulu sebelum menyeimbangkan skor.

Dengan hasil ini, Madura United tampil sebagai juara Grup B dengan nilai 7, sementara PS TNI sementara menempati peringkat kedua dengan nilai 4 dan nasibnya menuju enam besar masih menunggu hasil laga antara Sriwijaya FC melawan tuan rumah Mitra Kukar.

Sriwijaya FC yang kini memiliki nilai 3 akan lolos ke enam besar jika menang lawan "Naga Mekes" yang peluangnya sudah tertutup. Begitu juga bila bermain imbang, Sriwijaya FC tetap lolos dengan keunggulan "head to head" dari PS TNI, karena pada laga sebelumnya menang 1-0.

"Pertandingan yang seru dan menarik. Saya cukup puas dengan hasil imbang ini dan bisa menjadi juara grup," kata pelatih Madura United Gomes de Oliviera usai pertandingan.

Madura United memimpin lebih dulu melalui sundulan Fabiano Beltrame pada menit ke-19, meneruskan sepak pojok Slamet Nurcahyo.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan empat menit, setelah Wawan Febrianto membobol gawang Heri Prasetyo melalui eksekusi penalti, menyusul tangan pemain Madura United menyentuh bola di kotak terlarang.

Penyerang Pablo Rodriguez membawa tim berjuluk "Sapeh Kerap" kembali memimpin 2-1, setelah bola sepakannya tidak mampu dijangkau kiper PS TNI Dika Bhayangkara.

Empat menit jelang babak pertama usai, Wawan Febrianto mencetak gol keduanya dari sebuah tendangan bebas yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Madura United untuk menyamakan skor menjadi 2-2.

Pada babak kedua, Madura United tetap bermain dengan tempo sedang, sementara PS TNI berusaha lebih agresif untuk mengejar gol tambahan, tetapi sejumlah peluang tidak membuahkan hasil.

"Seluruh pemain sudah memberikan penampilan sangat maksimal dan lawan juga bermain bagus. Meskipun gagal meraih kemenangan, kami tetap mengapresiasi perjuangan seluruh pemain," kata manajer tim PS TNI, M Amin. (*)

Pewarta: DK

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016