Melbourne (ANTARA News) - Fernando Verdasco memberi kejutan pada Australia Terbuka pada Selasa, dengan mengalahkan Rafa Nadal dengan skor 7-6 (6), 4-6, 3-6, 7-6 (4), 6-2, untuk menyingkirkan mantan petenis peringkat satu dunia itu dari putaran pertama turnamen.

Ini merupakan pertama kalinya juara 2009 Nadal tersingkir pada putaran pertama di Melbourne Park, dan merupakan yang kedua kalinya bagi ia dalam turnamen grand slam.

Tertinggal 0-2 pada set terakhir, Verdasco bangkit dengan melepaskan sejumlah pukulan forehand penentu kemenangan, mematahkan serve Nadal dua kali untuk berbalik unggul 5-2.

Ia mematahkan serve kompatriotnya itu untuk ketiga kalinya, mengunci pertandingan dengan pukulan menyilang yang membuat para penonton di Rod Laver Arena tersentak pada fase akhir kompetisi hari ini.

"Saya hanya memukul semuanya. Saya pikir saya bermain luar biasa pada set kelima dari break," kata Verdasco saat diwawancarai di tepi lapangan.

"Saya hanya mulai melepaskan pukulan-pukulan penentu kemenangan. Saya tidak tahu bagaimana caranya. Saya menutup mata dan semuanya terjadi ketika saya tampil."

"Saya terus melakukannya dengan cukup baik."

Setelah berjabat tangan dengan lawannya dan wasit, Nadal segera meninggalkan lapangan, sambil sejenak menatap ke para penonton yang melakukan gerakan ombak. (*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016