Samarinda (ANTARA News-Kaltim) - Propinsi Kalimantan Timur mengirimkan  33 Atlet untuk berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Junior 2010 di Jakarta 6-8 Mei 2010.

"Kali ini kami mengirimkan atlet dengan jumlah yang cukup banyak, dengan harapan bisa merebut  medali pada Kejurnas," kata Munir Al Habsy, sekretaris umum Pengurus Propinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Kalimantan Timur, di Samarinda, Senin.

Dari 33 atlet, ia menargetkan bisa merebut dua medali emas  melalui nomor jarak pendek dan lempar lembing.

Harapan medali diprediksikan pada nomor 100 m putra atas nama Rizky Latif, lempar lembing putra atas nama Gayus, dan nomor 400m, 800m putri Maria Yohana.

"Untuk Gayus peluangnya cukup terbuka karena pada Kejurnas tahun sebelumnya sebagai peraih medali perak pada nomor lempar lembing," tegasnya.

Memang, kata dia, tidak semua atlet yang diturunkan merupakan target untuk merebut medali, karena sebagian atlet merupakan wajah baru dan belum pernah ikut pada Kejurnas.

"Kami memang punya dua sasaran pada kejurnas kali ini yakni untuk bisa berprestasi sekaligus menambah jam terbang bagi atlet-atlet yang masih baru," terang Munir.

Dalam hal persiapan, Munir mengatakan sudah cukup optimal meski persiapannya dilaksanakan  oleh pengcab masing-masing.

Karena  pada dasarnya pelatih di tingkat kab/kota di Kaltim sudah punya kualitas dan sertifikasi nasional.

"Besok tanggal 5 Mei semua atlet dan pelatihnya kumpul di Samarinda, untuk bersama-sama berangkat mengikuti kejurnas," tegasnya mengakhiri.

Pewarta:

Editor : Iskandar Zulkarnaen


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2010