Jakarta (ANTARA Kaltim) - Provinsi Kalimantan Timur menjadi juara umum pada Kejuaraan Nasional Gulat 2015 di GOR Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, dengan mengumpulkan 13 medali emas, tiga perak, dan tujuh perunggu.

Pada pertandingan hari terakhir, Kamis, Kaltim menambah dua emas melalui Ardiansyah di kelas 65 kilogram dan Agus Riandi  di kelas 97 kg gaya bebas putra tim gulat, demikian informasi dari Panitia Kejurnas yang diterima Antara di Jakarta, Kamis malam.

Agus Riandi di final mengalahkan Jumain dari Jateng. Atas kekalahan itu Jumain harus puas dengan medali perak, sedangkan medali perunggu masing-masing diraih Ronal Lumban (Sumsel) dan Bayu Milly (Jatim).

Ardiansyah di kelas 65 kg gaya bebas putra di final mengalahkan Aji Hakiki dari Banten.

Medali emas tersebut merupakan yang ketiga kalinya diraih Ardiansyah dalam kejurnas/pra-PON gulat setelah tahun 2008 dan 2012.

Urutan kedua klasemen umum terakhir dipegang Kalsel dengan enam  medali emas, lima perak dan empat perunggu. Disusul oleh tuan rumah Jatim dengan (4-3-7), DKI Jakarta (1-4-4), dan Sumut (1-0-7). (*)

Pewarta: Teguh Handoko

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015