Samarinda (ANTARA Kaltim) - Dharma Wanita Persatuan Kota Samarinda, Kalimantan Timur, menyerahkan bantuan 100 paket kebutuhan pokok kepada warga lanjut usia di daerah itu.

"Penyerahan paket kebutuhan pokok kepada 100 warga lanjut usia serta pemberian santunan kepada janda pensiunan TNI/Polri dan PNS juga penyerahan 10 bibit pohon mangga dan rambutan kepada sepuluh kecamatan se-Kota Samarinda tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ibu ke-87 pada 22 Desember 2015," ujar Ketua DWP Samarinda Mardiana di sela penyerahan bantuan di Samarinda, Minggu.

"Jadi, kegiatan tersebut merupakan tahapan awal sebelum menuju puncak peringatan Hari Ibu bulan depan (Desember)," katanya.

Rangkaian peringatan Hari Ibu juga akan digelar seminar kesehatan dan kegiatan keterampilan bagi para ibu-ibu di Kota Samarinda.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan pada peringatan Hari Ibu tersebut bertujuan membangun komunikasi antara anggota Dharma Wanita Persatuan, baik yang berada di kota maupun kecamatan.

"Sementara penyerahan bibit tanaman di 10 kecataman di Kota Samarinda tersebut sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan penghijauan," kata Mardiana.

Dharma Wanita Persatuan, kata dia, memiliki visi agar dapat berperan mempersatukan persepsi dalam menyukseskan program pembangunan yang saat ini telah berjalan, khususnya dalam mewujudkan Hijau Bersih dan Sehat (HBS) di Kota Samarinda.

Untuk itu, lanjut Mardiana, peran aktif organisasi yang beranggotakan istri para PNS tersebut sangat penting terhadap kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung terhadap masyarakat.

"Khususnya terhadap kegiatan pembangunan yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan," ujar Mardiana, yang juga anggota DPRD Samarinda.

Kepada para warga lanjut usia, Mardiana menyampaikan terima kasih karena dianggap telah menjadi pejuang untuk keluarga dan ikut berperan dalam mendukung karier suami. (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015