Penajam (ANTARA Kaltim) - Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri 2015-2020.
     
Tohar terpilih melalui Musyawarah Korpri Kabupaten Penajam Paser Utara menggantikan Alimuddin yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum.

"Beliau (Tohar) juga menjadi ketua formatur pembentukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Korpri Kabupaten Penajam Paser Utara. Ketua formatur diberi waktu tujuh hari untuk menyusun komposisi dewan pengurus," ujar Ketua Muyawarah Korpri Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin di Penajam, Sabtu.

Alimuddin yang menjabat sebagai Asisten Umum Administrasi, Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara itu mengatakan, Muyawarah Korpri Kabupaten yang digelar Jumat (27/11) dihadiri 131 orang dari 190 undangan.

Sementara, Ketua Dewan Pengurus Korpri terpilih, Tohar menjelaskan, ada dua agenda yang harus segara dituntaskan yakni, pembentukan secara lengkap kepengurusan DPD Korpri kabupaten serta indentifikasi dan klarifikasi pembentukan draf rencana kegiatan 2015-2020.

"Kepengurusan DPD Korpri harus mencerminkan dari masing-masing SKPD (satuan kerja perangkat daerah), baik pada tingkat kabupaten, kecamatan maupun kelurahan," ujarnya.

Dalam melakukan penyusunan dan pembentukan DPD Korpri Kabupaten Penajam Paser Utara tambah Tohar, harus mengedepankan kebersamaan untuk menunjuk orang-orang yang memilkii kemampuan sebagai pengurus Korpri.

"Orang-orang yang ditunjuk sebagai pengurus harus paham organisasi, paham merumuskan dan menjalankan program yang telah disepakati," tegasnya. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015