Barcelona (ANTARA News) - Lionel Messi diperkirakan tidak akan bermain untuk laga akbar El Clasico melawan Real Madrid pada 21 November 2015, menyusul cedera lutut yang belum sembuh, kata Homero de Agostino dokter timnas Argentina.

Homero de Agostino mengatakan jika Barcelona memaksa untuk memainkannya dengan cara mempercepat masa pemulihan, maka Messi berpotensi untuk kembali mendapatkan cedera.

"Saya tidak berpikir bahwa Messi bisa bermain pada El Clasico," kata Homero de Agostino kepada media Spanyol Cadena SER seperti dilansir Football Espana, Rabu.

"Dia bisa mencapainya (pulih), tapi juga harus memenuhi kondisi untuk pertandingan pada tingkat itu," imbuh Agostino. "Risiko kambuhnya tinggi jika Messi dimainkan El Clasico."

"Pelatih tidak bisa mengandalkan pemain yang baru saja pulih untuk bermain pada pertandingan seperti El Clasico," katanya.

"Messi mungkin mengalami kemajuan dalam bermain bola namun tidak bisa bermain untuk El Clasico dalam 15 hari ke depan," ucap Agostino.

De Agostino menambahkan Barcelona harus memulai untuk memainkan Messi dalam permainan yang aman untuk menjaga kondisi lututnya.

Untuk informasi, Messi rata-rata mendapatkan 150 benturan pada kakinya dalam satu laga besar seperti El Clasico, demikian Foorball Espana. (*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015