Samarinda (ANTARA Kaltim) -  DPW Partai Nasdem Kalimantan Timur menggelar sejumlah acara bakti sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, dalam rangka peringatan HUT ke-4 partai ini, pada 11 November 2015.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Kaltim, Isnawati di Samarinda, Senin, menjelaskan, sejumlah acara bakti sosial dilaksanakan Rabu (11/11) yakni donor darah oleh kader Partai Nasdem dan Pengurus di kantor PMI Samarinda.

Ia melanjutkan, setelah donor darah, bakti sosial diteruskan dengan penyerahan sejumlah bantuan makanan pokok dan baju layak pakai untuk penghuni panti asuhan di Samarinda.

"Ada dua panti yang akan kita kunjungi yakni Panti asuhan Asih Manuntung dan Panti Asuhan di daerah Bengkuring,"jelas Isna.

Pada puncak acara bakti sosial tersebut akan digelar doa bersama, di masjid Al Hidayah, Jalan Perjuangan, Samarinda, sekaligus acara syukuran ulang tahun ke-4 Partai Nasdem.

Ia menjelaskan bahwa acara doa bersama tersebut merupakan agenda nasional yang dilaksanakan oleh seluruh kader dan pengurus Partai, dengan maksud mendoakan atas musibah kabut asap di sejumlah wilayah di Indonesia segera berhentu, dan berdoa untuk kesejahteraan bangsa Indonesia sesuai dengan restorasi perubahan yang digadangkan oleh Partai Nasdem.

Tak hanya berhenti disitu saja, menurut Isna pada Jumat (13/11) akan dilaksanakan pengobatan gratis di dua tempat yakni di kantor DPW Nasdem, Jalan Gatot Subroto, kelurahan Bandara Samarinda, dan pengobatan gratis di kelurahan Makroman.

Rencananya, lanjut Isna, pengobatan gratis tersebut langsung ditangani oleh dr Ari Yusnita, calon anggota DPR RI, sebagai Pergantian Antar Waktu bagi Achmad Amins.

"Dokter Ari akan dibantu beberapa rekannya, sejumlah dokter lokal yang ada di Samarinda," jelas Isna.

Ia menambahkan bahwa pada acara pengobatan gratis tersebut, tim medis juga menyediakan beragam obat gratis untuk keperluan masyarakat(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015