Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Persiba Balikpapan kembali dibubarkan untuk kedua kalinya pada 2015 ini, setelah manajemen tim menerima surat pembatalan turnamen pramusim dari PT Liga Indonesia.

"Dengan berat hati kami sampaikan kepada pemain dan pelatih bahwa turnamen pramusim pun tidak bisa jalan," kata Sekretaris Umum Persiba Irfan Taufik, Rabu sore.

Turnamen pramusim awalnya akan diselenggarakan akhir Mei sampai Agustus, tetapi karena tak mendapat rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), turnamen itu dibatalkan.

Managemen Persiba Balikpapan terpaksa membubarkan tim setelah menerima surat dari PT Liga Indonesia yang menyatakan turnamen pramusim batal digelar karena tak mendapat rekomendasi BOPI.

Para pemain Persiba yang sudah berkumpul dan berlatih kembali di Balikpapan sejak Senin (18/5) akhirnya dipulangkan dengan mendapat uang saku Rp1 juta dan tiket pesawat pulang ke kampung halaman masing-masing.

"Tidak ada lagi kompetisi atau pertandingan, dan tidak ada lagi latihan. Kamis (21/5) besok, pemain sudah pulang ke keluarganya masing-masing," kata Irfan Taufik.

Kontrak pemain juga sudah diputus dan pemain dalam status bebas. Persiba Balikpapan baru akan mencari pemain lagi menjelang persiapan ISL musim 2015-2016. Disebutkan oleh Irfan, manajeman akan memprioritaskan pemain yang sudah berkontrak dengan Persiba di musim 2015 ini.

"Tentu kami akan renegoisasi lagi dengan para pemain. Yang kami prioritaskan yang sudah bersama Persiba. Tapi kalau kami panggil kemudian tidak mau renegoisasi, tentu saja tidak apa-apa," beber Irfan.

Sekretaris Umum Persiba ini memastikan bahwa sekarang pemain, juga pelatih, bebas. Bila ada yang memerlukan surat keluar, manajemen akan memberikan. (*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015