Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Turun langsung ke masyarakat untuk menjaring aspirasi (reses) dalam mengukur seberapa jauh keinginan masyarakat terkait pembangunan di sekitarnya memang menjadi bagian penting dari kinerja anggota DPRD Kaltim. Dalam resesnya di Kelurahan Sempaja Utara dan Pinang Seribu, Anggota Komisi III Herwan Susanto menyerap berbagai permasalahan.
 
Misalnya masyarakat meminta segera dilaksanakan program semenisasi di daerah mereka, terutama daerah padat penduduk, seperti pada gang Bahagia, Gang Bidan, Gang Abadi dan Gang Balakarya.

“Pada reses saya kali ini, terlihat pembangunan masih belum merata. Terutama masalah semenisasi jalan dan gang. Masukan aspirasi dari masayarakat ini akan saya tampung, untuk dijadikan bahan pada rapat kerja Komisi III DPRD Kaltim,” kata Herwan –sapaan akrabnya.

Masyarakat, kata Herwan, sudah melakukan pelbagai cara untuk mendapat perhatian dari pemerintah. Misanya mengusulkan semenisasi dan drainase di tiap Musrenbang, baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan. Namun, sampai sekarang masih belum ada realisasi dari pemerintah. Warga hanya bisa pasrah menunggu sembari mengadukan hal ini kepada anggota DPRD Kaltim.

“Tak hanya semenisasi, banyak warga Sempaja Utara yang dominan bermata pencaharian selaku petani mengajukan pengadaan lahan pertanian yang selama ini sudah mulai dikembangkan warga sekitar. Pembenahan oleh pemerintah untuk sarana irigasi atau pengairan, pengadaan pupuk serta alat kerja merupakan hal penentu pertanian Kaltim bisa berkembang,” kata Herwan lagi.

Terakhir, warga juga mengusulkan pengelolaan objek wisata Air Terjun Batu Cermin agar lebih baik. Karena wisata ini semakin ramai oleh pengunjung terutama diakhir pekan dan hari libur, maka pemerintah wajib memperbaiki sarana dan prasarana penunjangnya.

Seperti akses jalan menuju ke lokasi, infrasturktur bangunan sekitar lokasi wisata, pengadaan air bersih, serta lain sebagainya. Warga berharap, sarana pariwisata ini selain menjadikan ajang berlibur bagi warga kota, juga bisa mendongkrak perekonomian warga sekitar. (Humas DPRD Kaltim/adv/tos/oke)


Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015