Bontang (ANTARA Kaltim) - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Hj Najirah Adi Darma didampingi Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kota Bontang Nurdaniati melakukan kunjungan dan monitoring ke sejumlah lembaga PAUD di wilayah setempat.

     Adapun lembaga PAUD yang dikunjungi Bunda PAUD Terbaik Nasional 2014 itu belum lama ini, antara lain  Satuan PAUD Sejenis (SPS) Anggrek Bulan 2, 3 dan 4 di Kelurahan Berebas Tengah, Anggrek Bulan 5 dan 7 Kelurahan Berbas Pantai, SPS Anyelir 8 dan 9 di Kelurahan Api-Api.

     Ditemui di sela-sela kunjungannya, Hj Najirah mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu kewajibannya sebagai Bunda PAUD Kota Bontang yang harus terus memberikan perhatian serta memastikan proses pendidikan di PAUD berjalan dengan baik, sehingga anak-anak Bontang bisa mendapatkan pendidikan yang layak sejak dini.

     "Insya Allah, kami akan selalu melakukan monitoring seperti ini, sehingga saya bisa mendeteksi sejak dini apabila ada hal-hal yang bisa menghambat pemberian pendidikan sejak dini kepada anak-anak di Kota Taman. Saya ingin PAUD di Bontang dapat terus produktif, dengan harapan bisa melahirkan anak-anak yang cerdas dan nantinya menjadi generasi penerus bangsa," ujarnya.

     Tidak hanya melakukan kunjungan dan monitoring, istri Wali Kota Bontang itu juga memberikan motivasi kepada anak-anak PAUD agar semakin rajin belajardan taat kepada orang tua, sehingga ke depan bisa menjadi anak yang sholeh.

     Sementara itu, Mudrika, salah satu pengajar PAUD, menyambut gembira kunjungan Bunda PAUD ke sekolahnya sebagai bentuk perhatian atas kemajuan PAUD di Kota Bontang dalam membentuk karakter anak yang masih dalam tahap pertumbuhan.

     "Kami semua merasa senang. Apalagi dalam kunjungan ini Bunda PAUD Hj Najirah memberikan album yang berisi lagu-lagu yang di dedikasikan untuk PAUD," katanya.

     Lagu-lagunya banyak mengandung pesan moral yang baik untuk anak-anak PAUD. Tidak hanya itu, lagu-lagu itu nantinya akan digunakan untuk mendidik anak-anak, sehingga mereka tidak lagi menghapal lagu-lagu orang dewasa," tambanhnya. (Adv/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015