Makassar (ANTARA News) - Tim Persiba Balikpapan hanya berharap bisa meraih hasil seri pada saat menghadapi tuan rumah PSM pada laga perdana Kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, 6 April 2015.

     Pelatih Persiba Balikapapan, Eddy Simon Badawi saat dihubungi dari Makassar, Sabtu, mengatakan pihaknya hanya berupaya bermain maksimal agar bisa meladeni agresifitas permainan tim tuan rumah.

     "Kita tahu dirilah saat menghadapi PSM di kandangnya. Artinya jika kita bisa mencuri poin minimal seri di Makassar tentu merupakan pencapaian yang maksimal. Kami tentu berupaya untuk bisa bermain lebih baik," jelasnya.

     Selain kekuatan tim PSM yang cukup baik, dukungan penuh suporter setianya juga akan menjadi tantangan tersendiri bagi tim Beruang Madu untuk bisa mencuri poin di Makassar.

     Namun demikian, kata dia, pihaknya juga tetap percaya jika bisa mengeluarkan kemampuan terbaik atau pemain bisa menerapkan strategi sesuai yang diprogramkan dalam latihan tentu peluang untuk meraih poin di kandang PSM tetap terbuka.

     Tim pelatih, lanjut dia, juga terus berupaya menggali informasi terkait kekuatan tim kebanggaan masyarakat Sulsel tersebut. Ini juga sebagai upaya mengukur kekuatan dan mencari pola yang tepat saat menghadapi PSM.

     "Kami pada intinya lebih fokus untuk bisa bermain lebih baik. Jika itu bisa dilakukan, saya kira peluang kita meraih poin juga akan semakin terbuka meski tentunya bukan hal yang mudah dilakukan," katanya.

     Sementara itu, Asisten Pelatih PSM Makassar Assegaf Razak, menyatakan pihaknya telah menargetkan menyapu bersih tiga laga kandang yang akan dimainkan sepanjang April 2015 tersebut.

     Tiga laga kandang PSM yang diharapkan bisa dimaksimalkan masing-masing saat menjamu Persiba Balikpapan (6/4/2015), Sriwijaya FC (11/4) serta Persib Bandung pada 19 April 2015. (*)

Pewarta: Abd Kadir

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015