Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Dalam menunjang kinerja lembaga DPRD Kalimantan Timur dan demi terciptanya koordinasi yang erat antara legislatif dan eksekutif dalam lingkungan kesekretariatan dewan, Sekretatiat DPRD beserta anggota DPRD melakukan rapat koordinasi, Sabtu (7/2).

Dalam rapat koordinasi yang dihadiri seluruh anggota dewan beserta pejabat struktural Sekretariat DPRD tersebut dibahas berbagai hal, salah satunya adalah mekanisme alur kerja kesekretariatan.

"Rapat kali ini agar kita yang berada di lingkungan kesekretariatan dapat bekerja maksimal dan tentunya dengan terprogram," ucap Achmadi, Sekretaris DPRD Kaltim yang hadir pada saat itu.

Sementara Ketua DPRD Kaltim M Syahrun yang memimpin rapat tersebut mengatakan, sebagai bentuk kerja yang bermekanisme, rapat koordinasi antara anggota dewan beserta staf sekretariat merupakan langkah yang sangat positif agar alur proses kerja anggota dewan dengan staf dapat sinkron.

"Rapat koordinasi ini merupakan bentuk konkret dewan dan sekretariat serius dalam membentuk pola kerja yang bermekanisme," katanya.

Didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Faisal Assegaf, Haji Alung --sapaan akrab ketua DPRD Kaltim ini menilai, demi sinkronnya program kerja, rapat koordinasi ini juga merekomendasikan membentuk tim perumus rapat kerja.

Tujuannya sangat jelas, agar sebelum pembahasan program kerja kerangka acuan sudah dibahas oleh tim perumus.
 
Nantinya ketika menjalankan pola-pola kerja telah terprogram sangat baik dan jelas. Hal ini untuk mengurangi pembahasan yang kurang terarah dalam rapat. Tim perumus merupakan seluruh kelengkapan dewan beserta staf kesekretariatan.

"Pembentukan tim perumus ini merupakan langkah yang serius. Tujuannya agar ketika dalam rapat pembahasan koordinasi pola kerja, tim perumus sudah mendapatkan kerangka pembahasan yang nantinya akan dipublis didalam rapat koordinasi, hal ini juga untuk meminimalisir pembahasan yang tidak terarah pada saat rapat," ucapnya.


Sebelum menutup rapat, politikus asal Partai Golkar ini berharap melalui rapat koordinasi ini ke depan kesekretariatan dalam menunjang kinerja dewan dapat sinkron, dan tidak ada lagi hambatan dalam proses kegiatan dewan maupun kesekretariatan. (Humas DPRD Kaltim/adv/yud/oke)


Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015