Bontang (ANTARA Kaltim) - Ketua Komisi I DPRD Kota Bontang, Agus Haris, menilai gedung Dinas Kesehatan sudah tidak layak untuk melayani masyarakat sehingga meminta pemerintah segera mengevaluasi bangunan tersebut .

"Saya melihat, Kantor Dinas Kesehatan sudah tidak ideal dan meminta Pemerintah Kota Bontang agar mengevaluasi gedung itu," ungkap Agus Haris, Minggu.

Komisi I DPRD Kota Bontang kata Agus Haris berjanji akan membantu usulan pembangunan gedung baru agar pelayanan semakin baik.

"Kalau memang diperlukan, kami siap mendukung alokasi pembangunan Kantor Dinas Kesehatan tersebut," kata Agus Haris.

Kondisi fisik bangunan Dinas Kesehatan itu lanjut Agus Haris, itu tidak mendukung program Pemerintah Kota Bontang, sehingga pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat tidak maksimal.

"Bagaimana bisa melayani kalau peralatan penunjang tidak lengkap seperti laboratorium. Ini semua dapat dilihat dari infrakstruktur yang kurang memadai yang sepatutnya sesuai standarisasi kesehatan," ujar Agus Haris.

Dengan kondisi seperti itu menurut dia, Dinas Kesehatan Kota Bontang seharusnya mengevaluasi kekurangan itu.

"Tidak ada alasan pelayanan kesehatan untuk masyarkat terabaikan hanya karena kurangnya dukungan dana," ujarnya.

Komisi I DPRD Kota Bontang tambah Agus Haris, juga meminta pelayanan publik lebih ditingkatkan khususnya di RSUD Taman Husada Bontang.

"RSUD yang selama ini diharapkan bisa menjadi garda terdepan melayani kesehatan masyarakat kerap dipandang sebelah mata oleh warga masyrakat, karena pelayanan kurang maksimal," katanya.

"Kami yakin, RSUD Taman Husada sudah bekerja maksimal, jika nanti masih ada keluhan masyarakat soal pelayanan, hal ini bisa menjadi introspeksi bagi para pelayan kesehatan di RSUD," ungkap Agus Haris.   (*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015