Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tiga atlet Taekwondo asal Kalimantan Timur yang tergabung dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Jakarta, minta izin bergabung membela daerahnya berlaga di Pekan Olahraga Provinsi V di Samarinda pada 6-18 November 2014.

Sekretaris Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Kaltim, Alfons T Lung di Samarinda, Rabu, mengatakan, tiga atlet pelatnas asal daerahnya yakni Mariska Halinda, Ruhil dan Mega telah minta izin kepada PB TI untuk mengikuti porprov.

"Ketiganya akan pulang ke Samarinda dan ikut bertanding di porprov, setelah PB TI memberikan izin libur pelatnas,"jelas Alfons.

Mariska Halinda atlet asal Samarinda akan bertanding kelas Bantam atau -53kg, sedangkan Mega dan Ruhil bakal bertanding dalam nomor seni taekwondo atau Pomse.

 "Kehadiran mereka akan menambah kompetitif pelaksanaan porprov mendatang, karena atlet-atlet senior juga akan turun membela daerahnya masing-masing," imbuh Alfons.

Untuk Mariska yang akan mengikuti kejuaraan Open Turnamen di Bangkok Thailand, tetap akan bisa turun di porprov karena kelas Mariska yakni -53kg akan dipertandingkan pada hari terakhir.

 "Selesai kejuaraan di Thailand, Mariska akan langsung terbang ke Samarinda untuk mengikuti porprov, dan memang telah kami set untuk kelas Mariska di pertandingan terakhir," papar Alfons.

Namun, lanjut Alfons, bila dalam kejuaraan yang diikutinya Mariska sampai mengalami cedera, tentunya dia akan membatalkan ikut bertanding di porprov.

Sementara untuk dua atlet yakni Mega dan Ruhil, tiga hari sebelum pertandingan sudah akan tiba di Samarinda, untuk segera bergabung dengan kontingennya masing-masing dalam persiapan pertandingan Porprov Kaltim V.

"Selama ini keduanya memang tidak berlatih dengan tim se-daerahnya, namun mereka menjalani persiapan dengan atlet pelatnas, dan saya yakin program pelatnas pun juga mengarah pada kejuaraan," urai Alfons.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014