Samarinda (ANTARA Kaltim) -  PT. Indosat memperkenalkan modernisasi jaringan yang akan memberikan peningkatan layanan data kepada para pengguna internet di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Jaringan baru Indosat ini diluncurkan secara bersamaan di delapan kota di Indonesia, Minggu, yang merupakan bagian dari program modernisasi jaringan Indosat secara nasonal untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan layanan jaringan data yang semakin meningkat.

Sales Area Manager Indosat Samarinda Fori Yulianto mengemukakan jaringan baru ini menjadi komitmen mewujudkan fokus utama Indosat sebagai pemimpin layanan data melalui peningkatan kualitas, kapasitas dan cakupan jaringan yang lebih luas.

Peluncuran jaringan baru Indosat di delapan kota di Indonesia termasuk Kota Samarinda, kata Fori Yulianto, yakni, Kota Medan (Sumatera Utara), Lampung (Sumatera Selatan), Kota Banjarmasin (Kalsel), Kota Pontianak dan Kabupaten Sintang (Kalbar) serta Palangkaraya dan Sampit (Kalteng).

Sebelumnya, jaringan baru Indosat ini telah hadir di Jabodetabek, Bandung Sukabumi, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Bali, Pekanbaru, Padang Mataram, Palembang, Manado, Batam, Balikpapan dan Kota Makassar.

Dengan demikian, jaringan baru Indosat ini telah siap di 23 kota di seluruh Indonesia yang akan memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam menikmati layanan data yang cepat dan stabil, kata Fori Yulianto.

Pelanggan di beberapa wilayah yang jaringannya telah termodernisasi, lanjut Fori Yulianto, dapat menikmati layanan data yang lebih baik seperti "streamingvideo" yang lebih lancar, mengunggah berbagai file dengan lebih cepat, akses ke "youtube" tanpa "buffering" atau terputus-putus serta mengakses internet lainnya dengan menggunakan produk Mentari Super Data 3GB dan IM3 gratis 30.

"Kami berharap dengan diimplementasikannya modernisasi jaringan baru Indosat di Kota Samarinda, dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan komunikasi baik untuk akses internet super cepat dan stabil maupun untuk menelpon dan SMS," katanya.

Hadirnya Mentara Super Data 3GB dan IM3 Gratis 30 ini, sekaligus untuk membuktikan kenyamanan dan kehandalan jairngan baru Indosat dengan bagian dari program modernisasi jaringan nasional yang kami jalankan. Ditambah dengan program loyalty penukaan Poin Senyum, kami ingin memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan setia Indosat.

Dengan modernisasi jaringan tersebut, tambah dia, hampir seluruh wilayah di Kota Samarinda sudah bisa diakses dengan menggunakan jaringan 3G.

"Tidak ada lagi `blankspot` dan seluruh wilayah di Kota Samarinda sudah bisa diakses menggunakan jaringan 3G," ungkap Fori Yulianto. (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014