Samarinda (ANTARA  Kaltim) -  KONI Samarinda, Kalimantan Timur masih menunggu pencairan dana dari Pemerintah Kota (Pemkot) setempat untuk pengadaan peralatan latihan dan tanding cabang olahraga dalam rangka persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi November 2014.

Sekretaris Umum KONI Samarinda Darmin Saleh Balfas di Samarinda, Senin, mengatakan pihaknya tengah memproses pencairan dana tersebut, dan hingga saat ini memang belum bisa dicairkan oleh bagian keuangan Pemkot Samarinda.

Oleh sebab itu Darmin berharap kepada seluruh pengurus cabang olahraga (cabor) yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan daerah (puslatda) agar bersabar menunggu hingga bantuan tersebut bisa direalisasikan.

"Jika dana dari Pemkot cair, KONI langsung memberikan anggaran kepada masing-masing cabor sesuai porsinya, termasuk keluhan tentang peralatan," kata Darmin.

Menurut dia, sampai saat ini seluruh cabor yang kini menjalani puslatda belum ada satupun yang diberikan anggaran untuk peralatan.

"Seandainya ada cabor yang sudah mempunyai peralatan, maka peralatan itu bukan bantuan dari KONI Samarinda, melainkan peralatan yang sudah dimiliki oleh pengcab/pengkot masing-masing," katanya.

Dia mengatakan tidak ada cabang olahraga yang diistimewakan, karena kami masih berusaha mengeluarkan dana tersebut, dan saat ini tinggal menunggu dari APBD Perubahan saja," kata Darmin.

Ia memprediksi anggaran untuk peralatan tersebut paling lambat pada akhir September ini bakal terealisasi mengingat anggaran masih dalam proses, karena itu diharapkan seluruh pelatih dan atletnya untuk bersabar dan tetap fokus menjalani latihan sehari-hari.

"Kami berharap semua pelatih cabor dapat membantu KONI untuk menciptakan suasana yang kondusif demi sukses prestasi di Porprov," katanya.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014