Samarinda (ANTARA Kaltim) - Jika tak ada aral melintang, Rabu besok DPRD akan memparipurnakan susunan fraksi-fraksi yang ada di lembaga wakil rakyat ini. Seiring itu, kelompok kerja tata-tertib (Pokja Tatib) di DPRD pun dibentuk dan diharapkan tuntas pada akhir Oktober.

“Kalau PKS sudah punya gambaran siapa menjadi apa di fraksi. Tapi kami belum menentukan pada alat kelengkapan dewan. Misalnya siapa di komisi I, II III atau komisi IV. Juga siapa masuk badan legislasi dan badan anggaran. Tapi siapapun yang kami taruh, tentu punya kemampuan di komisinya masing-masing kelak,” papar Anggota DPRD dari PKS Gunawarman, Senin (15/9), di ruang kerjanya

Berkaitan dengan uraian Ketua Sementara DPRD Kaltim terhadap agenda paripurna pada Rabu (17/9), dirinya berharap Pokja Tatib dapat selesai pada akhir Oktober.

“Diharapkan nanti setelah hari Rabu (paripurna) fraksi sudah rapat menetapkan anggota-anggota untuk alat kelengkapan. Yang mendesak juga diminta oleh pimpinan sementara adalah dua orang dari setiap fraksi. Terkecuali Golkar yang tiga untuk di Pokja Tatib. Ditarget Pokja Tatib bisa selesai Oktober,” ungkapnya.Tatib penting, karena anggota dewan bekerja berpatokan pada tata-tertib.

Mengenai alat kelengkapan DPRD seperti Komisi, dirinya menambahkan, “Adapun koalisi terkait alat kelengkapan, di DPRD ini menganut sistem kebersamaan. Mudah-mudahan semua fraksi bisa diakomodir untuk pada posisi alat kelengkapan dewan.” (Humas DPRD Kaltim/adv/ast/oke)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014