Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Ani Yudhoyono melakukan penanaman pohon ulin saat meresmikan Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Senin. 

Pohon tersebut ditanam Presiden Yudhoyono dan Ibu Ani di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman. 

Terlihat Presiden dan Ibu Ani Yudhoyono saling membantu saat menanam pohon ulin tersebut. "Semoga bermanfaat dan barokah," kata Presiden. 

Setelah melakukan penanaman pohon ulin, Ibu Ani Yudhoyono mengucapkan hal yang sama. 

Saat menanam pohon ulin Presiden SBY didampingi Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang. 

Selain itu, SBY juga meresmikan sejumlah proyek dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), di mana tujuh proyek MP3EI berada di Kaltim dan sepuluh lainnya di luar Kaltim. 

Selanjutnya Presiden juga melakukan groundbreaking untuk Institut Teknologi Kalimantan (ITK) di Balikpapan dan Institut Seni Budaya Indonesia di Kutai Kartanegara.

Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan merupakan pengembangan bangunan empat lantai dengan luas mencapai 110.000 meter persegi dengan 11 garbarata. 

Terminal baru tersebut mampu menampung hingga 10 juta penumpang pertahun, di mana kapasitas sebelumnya hanya 1,6 juta penumpang pertahun dengan aktivitas mencapai 6,4 juta penumpang per tahun.    (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014