Jakarta (ANTARA Kaltim) - Setelah empat hari berlangsung, Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD Provinsi Kaltim periode 2014-2019 yang berlangsung di Hotel Borobudur Jakarta, resmi ditutup Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kabandiklat) Kementrian Dalam Negeri RI Ahmad Jubaidi, Kamis (11/9) lalu.

Ahmad menuturkan bahwa penutupan orientasi dilakukan satu hari lebih cepat dari yang telah dijadwalkan. Meski begitu, tidak mengurangi seluruh rangkaian materi dan subtansi serta tujuan sebagaimana yang telah dijadwalkan.

“Semula memang direncanakan selama lima hari dengan hari kelima yakni pada jumat dilakukan seremoni penutupannya, kemudian dengan melakukan evaluasi dan melihat efesiensi tanpa mengurangi substansi maka penutupan dilakukan pada malam yang terakhir rangkaian materi disampaikan,” tutur Ahmad.

Ahmad mengaku mengapresiasi seluruh peserta yang telah mengikuti seluruh rangkaian pembekalan dengan penuh antusias, serius dan pro aktif dalam diskusi serta tidak merasa jenuh meski dilakukan seharian. ”Melihat tingkat kehadiran yang sangat baik dan selalu pro aktif itu merupakan indikator bahwa seluruh anggota dewan selaku peserta benar-benar mengikuti dengan sangat baik,” jelas Ahmad.

Ditambahkannya, bahwa orientasi ini merupakan langkah awal bagi segenap anggota dewan sebelum terjun kelapangan mengingat pembekalan tersebut sangat relevan untuk diterapkan dan menunjang tugas kedewanan.

“Pesan saya, setelah nanti kembali ke daerah agar ilmu yang diberikan benar-benar bisa digunakan sebaik mungkin dan tetap dalam bingkai transparansi, dan menuju kepentingan masyarakat kalimantan timur yang adil dan sejahtera. Terakhir atas nama panitia pelaksana saya selaku panitia mengucapkan terimakasih atas partisipasinya dan memohon maaf jika dalam seluruh rangkaian pelaksanaan pembekalan terdapat beberapa kekurangan,” harap Ahmad.

Sementara itu mewakili seluruh peserta Anggota DPRD Kaltim Maskur Syarmian dalam pidatonya mengatakan bersyukur dan berterima kasih terhadap seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pembekalan hingga selesai.

“Semua materi yang diberikan sudah mengakomodir tiga tugas dan fungsi dewan yakni, anggaran, legeslasi dan pengawasan yang nantinya akan sangat berguna sebagai bekal dalam melaksanakan tugas dihari-hari dalam melaksanakan kerja,” kata Maskur ketika membacakan pesan dan kesan mewakili seluruh peserta. (Humas DPRD Kaltim/adv/bar/dhi)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014