Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Terpilihnya kembali beberapa anggota dewan untuk duduk di kursi legislative 2014-2019 memberikan kesan tersendiri bagi beberapa legislator menjelang akhir masa jabatan mereka.

Begitu pun pada Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Abdul Djalil Fatah yang terpilih lagi untuk penempatan di wilayah Kalimantan Utara (Kaltara).

Ia mengungkapkan banyak kesan semasa mengemban amanah 200902014. Misalnya dalam hal menanggulangi permasalahan agama, ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan.

Ditemui di ruangan kerjanya pada Rabu (19/8) ia menyatakan, “Apa yang telah dikerjakan adalah upaya menjalankan amanah.”
Dalam menjalankan tugasnya di Badan Kehormatan, misalnya, selama ini ia menyatakan telah bekerja maksimal menangani berbagai masalah, terutama karena ini berkaitan dengan internal anggota DPR kita . “Ya kita selesaikan dengan sebaik-baiknya di lembaga yang kita hormati ini,” imbuhnya.

Dirinya juga mengapresiasi Badan Anggaran di DPRD yang telah memperjuangkan kepentingan-kepentingan masyarakat untuk lembaga keagamaan dan bantuan aliansi-aliansi keislaman, dan lembaga keagamaan lainnya.
 
Dalam masa bakti 2009-2014, menurutnya  banyak hal yang dilakukan guna kepentingan masyarakat umum.

 â€œDi bidang kesehatan kita memperjuangkan agar Fakultas Kedokteran Unmul merekrut juga anak-anak-anak dari daerah kita. Paling tidak dijatahlah per kabupaten berapa orang. Kemudian kita minta di perbatasan ada tambahan rumah sakit agar rumah sakit tidak melulu di provinsi, tapi juga ada di kabupaten/kota,” sebutnya.

Menjelang akhir masa jabatan di wilayah Kaltim ia mengatakan tentu masih banyak lagi harapan yang diamanahkan namun belum bisa direalisasikan.

“Insya Allah di Kaltara apa yang belum diselesaikan akan diupayakan untuk dituntaskan. Untuk humas yang menangani masalah pemberitaan, kami berterima kasih banyak karena menampilkan kinerja DPRD sehingga masyarakat dapat memahami  apa yang sudah diperjuangkan dewan dalam meneruskan aspirasi masyarakat,” tutupnya. (Humas DPRD Kaltim/adv/ast/oke)


Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014