Inter Milan bermain imbang 1-1 dengan tamunya Lazio pada hari penyerahan trofi juara liga atau scudetto, di Stadion San Siro, Milan, Minggu malam.

Pemain asal Jepang Daichi Kamada membawa Lazio memimpin terlebih dahulu berkat golnya di menit ke-32, tetapi pemain pengganti Denzel Dumfries mengemas gol penyama kedudukan untuk Inter pada menit ke-87, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Hasil itu tidak mengubah posisi Nerazzurri yang memuncaki klasemen dengan 93 poin. Namun bagi Lazio, hasil itu menahan mereka di posisi ketujuh di klasemen sementara dengan 60 poin dan berpotensi menghambat upaya mereka untuk dapat lolos ke kompetisi Eropa.

Inter menggebrak sejak awal saat Marcus Thuram mengirim umpan terobosan kepada Lautaro Martinez yang berusaha mengecoh kiper Ivan Provedel, tapi sang kiper mampu menggunakan kakinya untuk mencegah gawangnya kemasukan.

Valentin Castellanos mengecoh Francesco Acerbi untuk memasukkan bola ke gawang Inter beberapa saat kemudian, tetapi VAR mengonfirmasi bahwa ia berada di posisi offside saat menerima operan dari Kamada.

Kiper di kedua kubu kembali harus berjibaku mengamankan gawangnya beberapa saat kemudian. Yann Sommer menggagalkan ancaman Castellanos menyusul umpan buruk dari Acerbi, sedangkan Provedel memperlihatkan dua penyelamatan sensasional untuk mencegah peluang Federico Dimarco.

Lazio akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-32. Kamada melepaskan sepakan kaki kiri jarak jauh ke sudut kiri gawang, yang gagal dihalau Sommer. Keunggulan 1-0 untuk Lazio bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua Provedel kembali diandalkan untuk mencegah gawang Lazio kemasukan. Ia mampu menepis sundulan Nicolo Barella dan sepakan Martinez.

Lazio kemudian balas mengancam. Matias Vecino dan Matteo Guendozi melepaskan sepakan yang kurang akurat, sebelum Benjamin Pavard melakukan sprint untuk menggagalkan peluang Castellanos.

Inter akhirnya menyamakan kedudukan menjelang laga usai. Tendangan bebas Alexis Sanchez disambar Dumfries, yang mengungguli Adam Marusic pada duel udara, untuk menanduk bola masuk ke gawang Lazio.

Daftar susunan pemain:

Inter Milan: Yann Sommer, Benjamin Pavard, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco, Lautaro Martinez, Marcus Thuram
Pelatih: Simone Inzaghi

Lazio: Ivan Provedel, Paric, Nicolo Casale, Mario Gila, Adam Marusic, Matias Vecino, Nicolo Rovella, Luca Pellegrini, Daichi Kamada, Mattia Zaccagni, Valentin Castellanos
Pelatih: Igor Tudor

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024