Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tim Putra Samarinda merasa tidak terganggu dengan perubahan jadwal pertandingan setelah adanya revisi oleh PT Liga Indonesia (LI) selaku operator kompetisi kasta tertinggi Liga Super Indonesia.

Manajer tim Pusam Agus Coeng Setiawan di Samarinda, Kaltim, Rabu, mengatakan pergesaran jadwal pertandingan terbaru PT Liga itu tidak berbeda jauh dengan jadwal sebelumnya sehingga revisi tersebut tidak menggangu persiapan tim.

Jika sebelumnya Pusam harus menjajal Persepam Madura sebelum tur Papua, kali ini Persepam menjadi lawan terakhir. Tur Papua dijalani Pusam pada 7 dan 11 Agustus menghadapi Persipura dan Perserui Serui. Sementara Persepam baru dihadapi pada 26 Agustus.

Menurut Coeng, manajemen Pusam mendapat kabar pergeseran jadwal tersebut setelah PT LI mengirimkan faksimile.

"Dari pemberitahuan PT Liga, mereka mengatakan perubahan jadwal tersebut karena ingin menyesuaikan pertandingan Persipura di Piala AFC. Dan Pusam sebagai salah satu lawan yang akan dihadapi Persipura, menjadi salah satu tim yang terkena perubahan tersebut," tutur Coeng.

Dikatakan Coeng bahwa perubahan jadwal ini sudah dikabarkan pada Nil Maizar selaku pelatih kepala. Pasalnya dengan adanya perubahan jadwal, pelatih akan menyesuaikan dengan program latihan.

"Intinya sih kami tak masalah dengan perubahan jadwal tersebut. Yang penting sekarang bagaimana kita mempersiapkan tim menghadapi tiga pertandingan tandang setelah Lebaran," terang Coeng.

Peluang Pusam saat ini memang belum tertutup untuk menembus peringkat empat besar Wilayah Timur, asalkan di tiga pertandingan bisa mendapatkan tambahan poin siginifikan.

"Setidaknya dalam tiga kali laga tersisa itu bisa meraih 4 angka, maka kesempatan kembali terbuka karena kami sadar melangkah ke babak selanjutnya cukup berat,dengan persaingan tim yang ada," kata Agus Coeng.

Coeng menambahkan, perjuangan menembus empat besar tidaklah mudah, sebab selain berharap Persela tak meraih hasil maksimal di sisa pertandingannya, Pusam juga harus mampu mengalahkan Persepam, tim yang juga masih berpeluang lolos di putaran empat besar.   (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014