Nunukan (ANTARA Kaltim) - BRI Cabang Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara akan mengsosialisasikan keberadaan EZMoney kepada tenaga kerja Indonesia (TKI) di Negeri Sabah Malaysia.

Sosialisasi tersebut sekaitan dengan dibukanya kerjasama dengan salah satu lembaga keuangan (EZMoney) di negara tetangga itu yang dapat digunakan para TKI untuk membuka "account" atau rekening, sebut Kepala BRI cabang Kabupaten Nunukan, Fahmi Hidayat di Nunukan, Kamis.

Sejak mulai melayani pembukaan "account" bagi TKI pada Juni 2014, namun belum sepenuhnya diketahui oleh TKI yang bekerja pada sejumlah perusahaan perkebunan kelapa sawit di wilayah Lahad Datu, Kunak, Semporna dan Tawau sendiri, jelas dia.

Untuk itu, lanjut Fahmi Hidayat, pihaknya akan menggelar sosialisasi bekerjasama dengan Konsulat RI Tawau terhadap TKI pada saat hari pemungutan suara pilpres pada 6 Juli 2014 nanti yang dilaksanakan di Kantor Konsulat RI Tawau.

"Mengenai adanya kerjasama dengan EZMoney untuk pembukaan rekening bagi TKI di Negeri Sabah, rencana sosialisasi ini telah disampaikan kepada Konsulat RI di Tawau," kata Kacab BRI Nunukan ini.

Fahmi Hidayat mengungkapkan, setelah sosialisasi di Kantor Konsulat RI di Tawau akan dilanjutkan di salah satu perkebunan kelapa sawit di Kalabakan Negeri Sabah juga.

Tujuan yang diharapkan, sebut Fahmi Hidayat agar TKI mendapatkan infomasi keberadaan EZMoney sebagai tempat membuka rekening BRI sehingga tidak perlu menyeberang ke Kabupaten Nunukan lagi untuk menabung.

"Kemudahan pembukaan rekening di BRI yang diberikan melalui EZMoney ini sangat penting diketahui para TKI sehingga tidak perlu lagi ke Kabupaten Nunukan membuka rekening," jelas dia.

EZmoney adalah sebuah agen pengiriman uang keluar negeri yang telah mendapatkan lisensi dari Bank Negara Malaysia yang beralamat di Tawau Branch Jalan Chester Nomor 97 Tawau.     (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014