Kapolres Paser AKBP  Yusep Dwi Prastiya menjamin personel pengamanan sudah berada di Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK)  pada H-3 menjelang hari pencoblosan.

"Jadi personel pengamanan sudah berada di tempat PPK pada H-3, " kata Yusep saat menggelar Jumat Curhat bersama masyarakat dan para penyelenggara pemilu di Kecamatan Pasir Belengkong, Jum'at (19/1). 

Jaminan itu disampaikan Yusep menjawab pertanyaan dari salah satu anggota PPK  Maznun Faiz yang mempertanyakan soal kesiapan dari anggota pengamanan untuk pengiriman logistik. 

"Kami menghindari jangan sampai PPK sudah siap sementara personel pengamanan belum siap, " katanya. 

Karena kata, Maznun, daerah pengiriman logistik pemilu ke desa-desa cukup jauh dan medan yang cukup berat sehingga membutuhkan waktu. 

"Apalagi saat ini musim hujan," ucap Maznun. 

Menurutnya ada beberapa lokasi desa yang butuh penanganan ekstra  karena jarak tempuh bahkan harus menggunakan transportasi air. 

Lanjutnya beberapa lokasi yang cukup jauh tersebut, diantaranya  Desa Lempesu, Sungai Batu dan Laburan Tambak. 

"Bisa dibayangkan jika terjadi kekurangan logistik, PPK akan meminta kekurangan ke KPU Kabupaten, ini memakan waktu," tuturnya. 

Oleh karena itu, Kapolres Paser meminta PPK terus berkoordinasi dengan personel pengamanan agar masalah yang dikeluhkan bisa teratasi. 

"Harus ada kesepakatan antara PPK dengan personel agar pengiriman logistik pemilu berjalan lancar dan tepat waktu sampai di lokasi," kata Yusep. 
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024