Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Tim Putra Samarinda, Kalimantan Timur, menargetkan meraih poin maksimal atas tuan rumah Mitra Kukar dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kukar, Kaltim, pada 22 April 2014.

Pelatih Pusam Mundari Karya di Samarinda, Kaltim, Minggu, mengatakan, untuk mewujudkan target itu memang tidak mudah karena tim Kukar merupakan tim kuat apalagi akan bermain di kandangnya.

"Kami terus mematangkan skema permainan. Mitra Kukar punya kekuatan di semua lini, makanya saya ingin pemain lebih kerja keras di pertandingan nanti," jelas Mundari.

Dikatakan Mundari, para pemainnya akan menantang pimpinan klasemen sementara Wilayah Timur. Jelas kekuatan anak-anak Naga Mekes tak bisa dianggap biasa-biasa saja dan mereka sudah membuktikan dengan meraih 4 kemenangan dari 7 partai yang mereka lakoni.

"Sudah pasti anak-anak tak mau pulang dengan kepala tertunduk. Itulah sebabnya dalam beberapa hari terakhir memantapkan kinerja timnya agar target tak lepas," imbuh Mundari.

Berdasarkan data, selama tujuh pertandingan yang sudah dijalani Pusam, Mundari sempat mengubah formasi timnya. Di lima pertandingan awal, Mundari menggunakan skema 4-2-3-1.

Namun di dua pertandingan away terakhir saat main di Yogyakarta, perubahan dilakukan.Skema 4-1-4-1 digunakan Mundari menghadapi Persiba Bantul dan Persiram Raja Ampat.

"Skema permainan bisa berubah saat pertandingan berlangsung. Kalau memang kondisinya harus berubah, perubahan bisa langsung kita lakukan," ujarnya.

Sementara itu manajer tim Coeng Agus Setiawan tetap meyakini timnya bisa bermain bagus di Tenggarong nanti. Dalam latihan sepekan terakhir, semangat M Roby dan pemain lainnya terus meningkat.

"Mungkin karena mereka sudah terlalu lama tak bertanding. Semoga saja semangat mereka terus terjaga sampai jelang bertanding di Tenggarong," tegas Coeng. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014