Samarinda (ANTARA Kaltim) - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim HM Mukmin Faisyal HP menegaskan pihak swasta memiliki peran penting untuk membantu menyukseskan penyelenggaraan Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (TTG-N) XVI 2014 yang rencananya dilaksanakan sejak 19-23 Juni 2014 di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda.

“Kita berharap penyelenggaraan TTG Nasional di Samarinda berjalan sukses dan lancar,” kata Mukmin Faisyal saat memberikan arahan kepada peserta rapat persiapan jelang TTG-N XVI 2014 di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (17/4).

Penyelenggaraan TTG-N di Kaltim lanjut Mukmin, harus mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat  pun ikut meningkat.  Melalui penyelenggaraan TTG-N masyarakat dapat mengetahui teknologi-teknologi terbaru dan cocok untuk membantu usaha mereka. Hal ini juga diharapkan dapat memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat, agar mampu bekerja secara mandiri, yakni dengan cara membuka usaha melalui keahlian yang dimiliki.

“Karena itu, saya berharap TTGN bisa didukung perusahaan swasta, sehingga dapat membantu pemerintah dalam membangun masyarakat yang mandiri. Jadi, semua ini merupakan tanggungjawab kita bersama,” jelasnya.

Menurut dia, pengembangan peralatan TTG di daerah telah banyak membantu masyarakat dalam meningkatkan penghasilan sehari-hari. Karena itu, melalui Gelar TTG-N diharapkan pengembangan alat TTG di daerah dapat dikenal seluruh masyarakat. Pengembangan ini diharapkan dapat meningkatkan usaha masyarakat, dari yang tidak berdaya menjadi berdaya.  

“Saya yakin pelaksanaan TTG-N akan sukses. Apalagi, kita sudah berpengalaman melaksanakan even tingkat nasional di daerah. Diharapkan seluruh pihak, mulai panitia dan perangkat di pemerintahan dan swasta dapat kompak, sehingga kegiatan tersebut berlangsung sukses dan lancar. Karena, pelaksanaan ini melibatkan orang banyak,” jelasnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi mengatakan untuk mendukung sukses pelaksanaan TTG-N, maka partisipasi pihak-pihak terkait sangat diharapkan. Hadir pada rapat tersebut, seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim, SKPD terkait di Samarinda dan pihak swasta, baik hotel maupun restoran. (Humas Prov Kaltim/jay)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014