Layanan purna jual Asus Service Centre meraih penghargaan Indonesia Service Quality Award 2023. Asus Service Centre berhasil meraih Customer Experience Index (CXI) tertinggi daripada produsen laptop lainnya di Indonesia.

“Kami berhasil memberikan layanan yang mudah, cepat, dan efektif,” kata Regional Director Asus Southeast Asia Jimmy Lin, di Balikpapan, Selasa.

Kecepatan dan efektivitas itu dimungkinan berkat jangkauan dari 130 pusat pelayanan purna jual yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia.

“Salah satunya, kami punya di Balikpapan,” lanjut Jimmy.

Asus Service Centre ini terutama untuk memberikan layanan purna jual garansi internasional selama dua tahun yang diberikan untuk semua laptop. Perlindungan tersebut memberikan jaminan kepada semua pengguna laptop Asus bahwa mereka akan mendapatkan dukungan penuh dari ASUS hingga dua tahun setelah pembelian.

Pengguna laptop ASUS di Indonesia juga dapat mengklaim garansi mereka ketika berada di luar negeri selama masa garansi berlaku,” ungkap Jimmy.

Sebab layanan purna jual ini, sebut Jimmy, Asus juga kembali meraih penghargaan Top Brand. Asus meraih nilai TBI atau Top Brand Index sebesar 24,4 persen sehingga menempatkannya pada posisi pertama sebagai merek laptop pilihan masyarakat Indonesia. Asus unggul dengan selisih nilai TBI sebesar 3,2 persen dari posisi nomor dua di Top Brand Award.

Selain terbaik pada sisi layanan purna jual ini, tahun 2023 ini berbagai produk Asus juga menjadi yang terbaik di kelasnya masing-masing. Di acara Asus Media Gathering di Balikpapan pekan lalu, misalnya, disebutkan laptop-laptop Asus kini menggunakan teknologi layar Asus Lumina OLED.  

Menurut Jimmy, Asus Lumina OLED merupakan teknologi layar laptop yang mampu menghadirkan warna yang akurat dan dibekali fitur yang dapat menjaga kesehatan mata penggunanya. Dengan demikian Asus Lumina OLED membantu penggunanya lebih produktif, dapat menggunakan laptop lebih lama tanpa membuat mata cepat lelah.

“Dan kami menyematkan teknologi ini tidak hanya di jajaran laptop premium seperti seri Zenbook dan ProArt, teknologi layar ASUS Lumina OLED juga digunakan di seri Vivobook,” demikian Jimmy Lin. 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023