Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti akan mempertahankan komposisi pemain saat menghadapi Panama U-17 dalam pertandingan penyisihan grup A Piala Dunia U-17, yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (13/11).

"Rotasi akan ada beberapa posisi, tapi tidak banyak, kami akan mempertahankan the winning team kemarin," ucapnya saat ditemui wartawan disela latihan tim di Lapangan A kompleks Stadion GBT Surabaya, Minggu.

Bima menjelaskan, saat ini tim dalam keadaan baik karena waktu pemulihan dimanfaatkan dengan baik.

"Jeda kemarin kami ice bath, massage, kemudian dokter tim juga memberikan vitamin-vitamin yang sesuai regulasi kesehatan," katanya.

Untuk melawan Panama, lanjutnya, tim pelatih sudah melihat video permainan Panama dan sudah menginformasikan kepada para pemain.

"Kami mencatat bagaimana kekuatan dan kekurangan dari Panama. Kami juga menyampaikan kelebihan dan kekurangan mereka kemudian kami samakan persepsi antara tim pelatih dan para pemain," ujar pelatih asal Balikpapan tersebut.

Hasil evaluasi tim, kata dia, Timnas Indonesia akan melakukan inisiatif menyerang terlebih dahulu," tuturnya.

Bima berharap, anak asuhnya dapat menerapkan strategi yang telah disiapkan tim pelatih untuk menghadapi tim yang berjuluk Los Canaleros itu.

"Panama punya kualitas individu baik, organisasi juga lumayan, semoga besok para pemain bisa menerapkan apa yang disiapkan pelatih, sesuai plan," ucap Bima Sakti.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar suporter Indonesia dapat datang dan memenuhi Stadion GBT Surabaya agar semangat para penggawa Garuda Muda bisa terbakar lagi seperti menghadapi Ekuador U-17.

"Saya sebagai pelatih juga berharap penonton yang hadir memberikan support yang maksimal buat para pemain, begitu juga kami berharap doa dari penonton yang melihat di dari layar televisi," ujarnya.

Saat ini, pada klasemen sementara grup A Piala Dunia U-17, Indonesia berada di peringkat kedua dengan raihan satu poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Ekuador.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Panama dalam pertandingan kedua grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion GBT Surabaya, pada Senin, 13 November 2023.

 

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023