Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Kalimantan Timur tengah mematangkan persiapan atlet cabang olehraga tersebut yang dipersiapkan mengikuti kejurnas di Bandung, 1-4 Mei 2014.

Sekretaris Umum Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Kaltim Alfons T Lung di Samarinda, Kamis, mengatakan Kaltim akan mengikuti semua kelas di kejurnas, yakni seni tarung, dan `poomsae`.

Untuk kelompok `kyurugi` (tarung) senior dipertandingkan 8 kelas putra dan putri. Kemudian kelompok junior 10 kelas putra dan putri.

"Selain itu kami juga mengikuti empat kelas untuk nomor poomsae atau seni gerak," kata Alfons.

Dia mengatakan, belum lama ini Taekwondo Indonesia Kaltim menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) sekaligus ajang seleksi di Balikpapan.

Dari kejurprov itu, kata dia, saat ini Bidang bimbingan prestai (Binpres) Taekwondo Indonesia Kaltim sedang melakukan seleksi kemudian pemanggilan atlet.

Menurut Alfons yang juga mantan taekwondoin nasional ini, Binpres sudah mengantongi sejumlah nama atlet, namun belum diserahkan ke pengurus, karena dalam proses pertimbangan pelatih dan binpres.

Hanya saja, kata dia, kemungkinan besar taekwondoin yang diturunkan merupakan atlet yang tergabung dalam program Gugus Utama Kaltim Emas.

Menurut Alfons, atlet yang dipersiapkan di program Gugus Utama Kaltim juga sebagian besar menjadi juara di kejurprov. Setelah terpilih mereka akan menjalani pemusatan latihan di Dojang Taekwondo.

Untuk target di kejurnas, Alfons mengatakan saat belum ditetapkan. Mengenai target akan diputuskan dalam rapat pengurus.

"Kalau soal target, belum ada rapat sampai ke sana. Lagi pula kejurnas juga masih lama," ujarnya.   (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014