Samarinda (ANTARA Kaltim)- Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Pemilu Legislatif 2014 tak lama lagi digelar. Berkait itu Ketua DPRD Kaltim M Syahrun memantau kesiapan Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim untuk mengamankan perhelatan lima tahunan tersebut.

Pemantauan berlangsung dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Mahakam 2014 di Balikpapan, Rabu (5/2).

Bagi Syahrun kesiapan seperti kelengkapan peralatan dan personel menjadi agenda penting untuk menindaklanjuti persiapan Polda Kaltim.

“Persiapan yang dilakukan Polda Kaltim menjadi bagian proses dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya menghadapi Pemilu 2014. Gelar Pasukan Operasi Mantap merupakan agenda penting guna melihat sejauh mana kesiapan untuk pengamanan pemilu,” ungkap Syahrun setelah mengikuti apel yang digelar di halaman Sekolah Kepolisian Negara (SPN), Balikpapan.

Apel juga diikuti Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisyal, jajaran pimpinan SKPD Pemprov Kaltim, wakil Kodam VI Mulawarman, Ketua DPRD Balikpapan Andi Burhanuddin Solong, dan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan jajaran Pemkot Balikpapan.

Menurutnya, dengan keamanan dan ketertiban yang terpelihara, kita akan dapat menuntaskan visi Membangun Kaltim Untuk Semua.

“Besar harapan saya agar kepolisian maupun jajaran pemerintah lain serta semua elemen masyarakat mengupayakan keamanan dan ketertiban bersama,” sebutnya.
 Syahrun mengapresiasi kesiapan Polda Kaltim yang menyiapkan tenaga pengamanan sekitar 6.000 personel. Jumlah personel ini disebar ke 15 kabupaten/kota di Kaltim. (Humas DPRD Kaltim/adv/lia/met)





Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014