Samarinda (ANTARA Kaltim)-Tim Putra Samarinda tetap akan bermain normal dengan karakter menyerang menghadapi Persiba Balikpapan pada laga terakhir Inter Island Cup (IIC) 2014 zona Kalimantan di Stadion Demang Lehman, Martapura, meski peluang lolos cukup tipis.

Manejer tim Putra Samarinda Agus Coeng Setiawan dihubungi dari Samarinda, Minggu, mengatakan kehadiran timnya di Martapura ini bukan semata untuk mengejar tiket lolos menuju babak selanjutnya di turnamen IIC 2014, namun lebih tertuju pada evaluasi tim sebelum terjun di kompetisi sesungguhnya.

"Ini hanya turnamen pra-musim saja, dan bukan target kami untuk mengejar gelar disini, tapi kami akan tetap bermain habis-habisan di pertandingan terakhir,"jelas Agus Coeng.

Peluang tim asal Samarinda untuk melaju ke babak selanjutnya di IIC 2014 memang belum tertutup rapat, karena pesaing merebut posisi runer-up dengan Mitra Kukar masih ditentukan pada laga terakhir, Senin. (13/1).

Mitra diuntungkan dengan perolehan poin sementara dengan empat poin, dan akan menghadapi tuan rumah Barito Putra pada pertandingan terakhir.

Sementara tim Pusam yang baru mengumpulkan satu poin sesuai dengan hasil imbang dipertandingan sebelumnya menghadapi Mitra Kukar.

Raihan satu poin masih membuka peluang tim besutan Mundari Karya merebut posisi runer-up dengan catatan bisa menang pada laga terakhir menghadapi Persiba dengan skor telak 3-0 dan itupun masih menunggu hasil pertandingan Mitra Kukar menghadapi Barito.

"Kami hanya bisa memberikan motivasi saja, supaya para pemain tetap tampil normal seperti pertandingan sebelumnya, siapa tahu keberuntungan masih menyelimuti tim kita,"imbuh Agus Coeng.

Dalam kiprah dua tahun sebelumnya tim Pusam yang dulunya bernama Persisam Putra Samarinda selalu menjadi pesaing perebutan gelar juara dari turnamen pra-musim ini.

Dua kali tim Persisam lolos sebagai finalis IIC yakni pada 2012 dan 2013 , meskipun dua kali pula gagal merebut gelar juara.   (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014