Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Penyanyi aliran musik rock wanita Tanah Air, Nicky Astria, mengobati "dahaga" penggemarnya di Kota Raja Tenggarong Kutai Kartanegara (Kukar) dalam puncak acara Kukar Rockin' Womans Day di halaman kantor Bupati Kukar, Senin (11/11) malam.

Ribuan warga yang menyesaki lapangan kantor Bupati Kukar itu mampu dibuat berjingkrak dan mengebaskan rambut khas goyangan musik keras tersebut.

Terlebih, lagu-lagu yang dinyanyikan salah satu Lady Rocker top Indonesia itu masih familiar di telinga penggemarnya, sehingga sebagian penonton tampak ikut bernyanyi mengiringi Nicky yang tampil enerjik, dengan khas suara tinggi melengkingnya selama kurang lebih selama satu jam.

Lagu lagu yang dibawakan Nicky dengan band pengiring asal Bandung The Bangor di antaranya yaitu Langkah Hari Ini, Cinta Di Kota Tua, Lentera Cita, Biar Semua Hilang, Mata Lelaki, Bias Sinar, Mengapa dan ditutup dengan salah satu lagu populernya berjudul Uang.

Saat lagu dengan judul Mengapa, dinyanyikan trio oleh Nicky, Novita Dewi, dan Bupati Kukar Rita Widyasari. Meski  dengan contekan, bupati yang gemar musik rock itu cukup baik membawakan lirik lagu tersebut.

"Saya penggemar Nicky sejak SMP," ujar Rita.

Dalam kesemptan itu, menurut Rita, musick rock juga patut diperhatikan, karena merupakan salah satu wujud kreatif para pelakunya.

"Bagi saya rock itu berani dan bersemangat, jadi buat para rocker jangan takut berkarya, kembangkan terus bakat positif ini," pesannya.

Meski yang menyaksikan konser tersebut didominasi kaum adam, tak sedikit para wanita baik setengah baya maupun remaja ikut dalam kerumunan penonton dan ikut berteriak dan berjingkrak menikmati irama rock.

Dewi Sasmita, salah satu penonton dari kaum hawa mengaku sangat bahagia dan beruntung bisa menyaksikan langsung konser penyanyi idolanya itu.

"Sudah lama sekali tidak melihat penampilan idola saya ini, kesempatan yang luar biasa dapat nonton langsung konser Nicky di depan mata di kampung sendiri," ujar ibu-ibu yang datang bersama rekan dan keluarganya itu sambil menonton konser.

Sebelum penampilan Nicky, penonton diuguhi suara khas artis pendatang baru tanah air Novita Dewi. Novita yang merupakan jebolan salah satu ajang pencarain bakat di televisi swasta Indonesia itu tampil membawakan tujuh lagu dengan enerjik.

Lagu-lagu yang dibawakan Novita Dewi yaitu Beraksi, I Would Do Anything, Selamat Jalan Kekasih, Bento, Pelan-pelan Saja, Terlalu Manis, dan ditutup dengan I Want To Break Free.

Kukar Rockin Women yang dimulai sejak pukul 14.00 wita siang itu juga dimeriahkan dengan tampilan band lokal aliran rock, yaitu Nevermind, Profeds, VTR, Scream of Death, Crossfire, Kapital, El Jomblo, The Pantjaran Nafsoe featuring Sefty OTRE dan Biang Kerock.

Event itu disebut-sebut sebagai konser rocker wanita pertama yang dilaksanakan di Kukar, bahkan di Kaltim.

“Ini perdana di Kukar, event ini dilaksanakan bertujuan menggairahkan kembali musik rock di kalangan perempuan,” ujar Nala Arung, Event Manager Nagapore.

Konser yang penontonnya tanpa dipungut bayaran tersebut, didukung oleh Gerbang Raja, Distorsi, Djarum Super, Koran Kaltim, Kukar Kreatif, Swaramaha Radio, Tv Etam, Hotel Grand Elty, Eldissy dan Yamaha. (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013