Balikpapan (ANTARA Kaltim) - PT Tugu Pratama Indonesia (TPI), perusahaan asuransi yang banyak bergerak di sektor energi, merencanakan membuka enam kantor cabang baru di kota-kota utama Indonesia, hingga akhir 2013.

"Kami mulai kemarin di Balikpapan untuk kantor cabang Balikpapan. Itu kantor yang kami tingkatkan dari kantor pemasaran," kata Yasril Y Rasyid, presiden direktur perusahaan jasa yang sebagian besar sahamnya dikuasai Pertamina tersebut, Rabu.

Selain Balikpapan, Tugu Pratama juga akan membuka kantor cabang di Medan, Bandung, Semarang, Palembang, dan Makassar.

Kantor cabang di Medan dan Bandung seperti juga kantor di Balikpapan, adalah peningkatan status dari kantor pemasaran. Kantor di Medan adalah kantor pertama di Sumatera.

Kantor cabang di Semarang, Palembang, dan Makassar yang baru akan beroperasi mulai Desember langsung dibuka sebagai kantor cabang.

Menurut Rasyid, Tugu Pratama ingin ada di pusat-pusat operasi Pertamina untuk mendukung pengembangan dan kemajuan badan usaha migas milik negara tersebut.

"Tentu saja kami juga sepenuhnya membantu siapa saja yang membutuhkan jaminan asuransi," tambah Rasyid.

Kantor cabang pertama Tugu Pratama hadir di Jalan Darmo, Surabaya pada tahun 1998.

Kantor di Balikpapan dibuka pertama kali 2011 di Panin Tower di Grand Sudirman. Kantor cabang yang baru ini juga menempati lokasi yang sama di Lantai 9 menara tersebut. Peningkatan statusnya dari kantor pemasaran menjadi kantor cabang karena produktivitas Pertamina yang terus meningkat dan banyak faktor pendukung lain yang ada di Balikpapan.

Sebagai perusahaan asuransi yang hadir dari perusahaan energi, Tugu Pratama banyak menjamin proyek-proyek pencarian energi, mulai dari properti seperti kantor di lokasi tambang, peralatan penambangan seperti rig, hingga asuransi jiwa dan kesehatan para personel yang terlibat.

Tiga tahun terakhir, Tugu Pratama juga dikenal sebagai perusahaan asuransi yang mendapat predikat "sangat bagus" dalam kinerja keuangan yang diberikan para analis dan jurnalis di majalah Infobank.

Dalam 2 tahun ini juga Tugu Pratama meraih penghargaan dalam Islamic Finance Award and Cup (IFAC), pemberian apresiasi untuk lembaga keuangan yang dikelola berdasarkan syariat Islam.

Oleh IFAC, Tugu Pratama adalah asuransi terbaik dalam mengelola risiko untuk kategori asuransi umum-syariah dengan aset Rp50 biliun. (*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013