Penajam  (ANTARA Kaltim) - Sabanyak 86 pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penajam Paser Utara periode 2013-2017, akan mengikuti pelantikan di aula lantai tiga kantor Bupati, Selasa (1/10).

Rencananya, pelantikan pengurus ini akan langsung dilakukan Ketua Umum KONI Kaltim  Zuhdi Yahya.

Sekretaris KONI Penajam Paser Utara, Salehuddin, Senin menyatakan, pelantikan pengurus empat tahun ke depan tersebut, akan dihadiri Bupati Yusran Aspar, Wakil Bupati Mustaqim MZ serta para pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Pelantikan juga akan dihadiri sejumlah pengurus KONI Kaltim, termasuk Ketua Koni Kaltim Zuhdi Yahya,” jelasnya.

Salehuddin menyatakan, pada awalnya pelantikan akan digelar pukul 08.30, namun bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila sehingga acara pelantikan diundur pukul 10.00.

Pelantikan tersebut, juga akan dirangkaian dengan rapat kerja pengurus KONI yang juga akan dihadiri puluhan pengurus pengurus cabang (Pengcab).

Rapat kerja tersebut, lanjut Salehuddin, untuk membahas program kerja yang akan dilaksanakan selama empat tahun mendatang.

"Namun, untuk jangka pendeknya akan melakukan persiapan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab). Kegiatan ini dilaksanakan, untuk menyeleksi atlet yang akan mengikuti Porprov 2014 di Samarinda," ujarnya.
 
Menurutnya, program kerja untuk persiapan Porprov Kaltim tersebut, harus segera disusun, apalagi dalam ajang olahraga tersebut, KONI Kaltim telah menargetkan mampu meraih posisi lima besar dari 14 kabupaten/kota di Kaltim.
 
“Kami ingin memperbaiki prestasi dari Porprov sebelumnya. Mudah-mudahan target kami lima besar bisa tercapai,” ucap Salehuddin.

Untuk mencapai prestasi lima besar, lanjutnya, bukan pekerjaan mudah. Selain dukungan dan kerja keras dari Pengcab yang akan melakukan pembinaan atlet, juga menjadi tanggungjawab KONI Penajam Paser Utara.

"Target itu bisa tercapai bila semua pengcab terus melakukan pembinaan," ungkapnya. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013