Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tim Persisam Putra Samarinda mengalami krisis penyerang menghadapi PSPS Pekanbaru pada lanjutan Liga Super Indonesia karena tiga penyerangnya dipastikan absen pada laga tersebut.

Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar di Samarinda, Senin, mengatakan dua pemain depannya yakni Aldair Makatindu dan Bayu Gatra tengah bergabung di Timnas U-23, sedangkan Lancine Kone menderita cedera pada pertandingan terakhir melawan Persija.

"Ketiganya kemungkinan bakal absen, karena memang kondisinya tidak memungkinkan, makanya kita maksimalkan pemain yang ada saja,"tutur Sartono.

Menurut Sartono praktis dengan absennya tiga pemain tersebut, dia hanya memiliki dua penyerang yakni Osas Saha dan Ferdinand Sinaga.

"Kami memang masih punya pemain muda seperti Lerbi Leandri dan Rahel Radiansyah, semoga keduanya cepat bisa beradaptasi untuk masuk dalam line-up," terang Sartono.

Dikatakan Sartono, dia memang berencana menurunkan para pemain muda pada laga menghadapi PSPS Pekanbaru, seklaigus untuk melihat kualitas pemain lapis muda yang dimiliki tim Persisam Putra.



Kebijakan ini lanjut Sartono dilakukan bukan karena meremehkan calon lawan yakni tim PSPS Pekanbaru yang berada di papan bawah klasemen, namun lebih ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk tampil.

"Biar para pemain muda juga bisa menambah jam terbang, supaya mereka semakin terasah kemampuannya dalam berkompetisi,"tegas Sartono.

Diakui Sartono kiprah pemain muda Persisam Putra di ajang Liga Super Indonesia bukan untuk pertama kalinya, karena dari awal musim manajemen memang punya prioritas untuk mematangkan pemain muda dalam berkompetisi.

" Awal musim kami sudah memberikan porsi untuk pemain muda untuk tampil, dan alhamdulillah saat ini dua pemain muda Persisam bisa menembus timnas, seperti Aldari dan Bayu Gatra,"tegas Sartono.   (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013