Samarinda (ANTARA Kaltim) - Forum Bersama Samarinda mengajak pelajar SLTA peduli terhadap perkembangan Kota Samarinda melalui kritik dan saran membangun yang dituangkan dalam bentuk karya tulis di jejaring sosial "facebook" dalam grup FB Samarinda.

"Lomba menulis atau sayembara aspirasi bertema `We Love Samarinda` ini segera dimulai pada 1 Agustus hingga 25 Oktober, pemenangnya akan diumumkan pada 28 Oktober bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda," kata Ketua Umum FB Samarinda Najib Muhammad di Samarinda, Senin.

Lomba ini memperebutkan dua unit blackberry (bb) dan lima unit ipad. Bagi dua juara pertama berdasarkan keputusan juri mendapat dua bb, sedangkan lima pemenang favorit berdasarkan pilihan pembaca yang menjadi anggota anggota FB Samarinda akan mendapatkan lima ipad.

Peserta lomba bebas menulis tentang apa saja yang sedang berkembang di Samarinda, seperti masalah sosial, poplitik, ekonomi, maupun budaya. Satu hal yang harus dipatuhi penulis adalah selain mengkritik juga harus memberikan solusi.

Menurut Najib, Samarinda yang merupakan ibu kota Provinsi Kaltim, semakin hari kondisinya semakin mengkhawatirkan sehingga dibutuhkan perhatian warga Samarinda melakukan partisipasi guna perbaikan Kota Samarinda di masa mendatang.

Keberadaan FB Samarinda sebagai upaya untuk mengajak masyarakat, baik pelajar, mahasiswa, akademisi, maupun masyarakat umum untuk berpikir dan menyampaikan aspirasi positif, demi kemajuan ibu kota Provinsi Kaltim.

Tak dapat dipungkiri, katanya, perkembangan ibu kota Kaltim ini manjdi barometer bagi kabupaten dan kota lainnya, tetapi dengan kondisi daerah yang sering dilanda banjir serta berbagai permasalahan sosial yang ada, maka lainnya akan membuat imej Samarinda menjadi buruk.

Menurutnya, bagi pelajar SLTA di Samarinda yang ingin bergabung dalam sayembara ini cukup unggah di www.kerabat25.com untuk mendaftar. Kemudian menyampaikan aspirasi guna kemajuan dan kebaikan Samarinda.

Kegiatan tersebut didukung oleh Forum Bahasa Media Massa (FBMM) Kaltim, Forum Wartawan Pemerhati Pendidikan (FWPP) Kaltim, Antara News Kaltim, Suara Samarinda 91,7 FM, Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) Kaltim.

Kemudian Fans Club Barcelona Indonesia (FCBI) Samarinda, KSU FCBI Mandiri, Mitra Keramat Usaha (MKU) Samarinda, t-pian store, dan CV Tepian Mitra Sejahtera.   (*)

Pewarta: M Ghofar

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013