Sponsor tim balap Gresini Racing, Federal Oil, mengajak 100 orang yang terpilih untuk merasakan langsung atmosfer balapan MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina International Street Circuit, Lombok Tengah, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 19-20 Maret.


Mereka yang terpilih menyaksikan langsung balapan yang setelah 25 tahun baru kembali digelar di Indonesia itu merupakan para agen, distributor hingga pemakai minyak pelumas motor yang beruntung.

"Ini adalah pengalaman yang berharga buat saya. Serba pertama. Pertama kali ke Lombok, pertama kali ke luar Jawa dan pertama kali bisa nonton langsung balapan MotoGP di sirkuit," salah satu dari 100 orang yang beruntung dapat kesempatan nonton langsung MotoGP, Hendra Irawan.

Pria asal Banyumas, Jawa Tengah itu mengaku mempersiapkan diri dengan baik untuk mengabadikan momen yang baru pertama kali dialaminya. Dirinya ingin semua yang terjadi diabadikan mengingat belum tentu ada kesempatan kedua.

"Saya dari Banyumas jam delapan malam (Jumat) dan tiba di Bandara Soekarno Hatta (Tangerang) jam setengah empat (Sabtu pagi). Beruntung langsung ketemu rombongan," kata Hendra menambahkan.

Untuk mengabadikan momen yang cukup langka baginya itu, Hendra membawa dua telepon genggam berikut laptop. Tidak ketinggalan pula apa yang diabadikan juga diunggah dalam akun media sosialnya.

"Nonton langsung memang beda. Munine knalpot gede ya..... ," kata Hendra dengan logat khas daerahnya.

Sementara itu, B2C Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) selaku produsen Federal Oil Herry Hambali mengaku bangga dengan tim yang disponsori membuka musim balap tahun ini meraih kemenangan lewat Enea Bastianini. Untuk itu momen tersebut tidak dilewatkan termasuk untuk agen dan masyarakat yang beruntung.

"Ini juga menjadi momen baik bagi Federal Oil untuk ikut memeriahkan gelaran MotoGP di Mandalika dengan mengajak agen, distributor dan konsumen memberikan dukungan kepada pebalap dan tim yang disponsori Federal Oil. Apalagi pasca kemenangan Enea di Qatar, semoga bisa berlanjut naik podium di sini," katanya.

Peluang pebalap Gresini Racing untuk kembali naik podium kembali terbuka karena akan mengawali balapan MotoGP seri kedua dini di baris kedua bersama Brad Binder (KTM) dan Francesco Bagnaia (Ducati). Untuk pole position dipegang pebalap Monster Energy Yamaha, Monster Energy Yamaha.

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022