Sevilla sukses mengatasi perlawanan Real Betis dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-26 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada Senin dini hari WIB.

Dua gol Sevilla masing-masing dicetak Ivan Rakitic dan Munir El Haddadi. Sementara itu, gol Real Betis dicetak oleh Sergio Canales, demikian catatan resmi Liga Spanyol.

Tambahan tiga poin, membuat Sevilla masih berada di posisi 2 klasemen dengan torehan 54 poin, atau berjarak enam poin dari Real Madrid yang menghuni puncak. Sementara Betis membuntuti di posisi tiga dengan raihan 46 poin.



Sevilla tampil menyerang sejak awal pertandingan dan sering merepotkan barisan pertahanan Betis.

Mereka membuka keunggulan pada menit 24 lewat gol penalti dari Ivan Rakitic setelah Youssef En-Nesyri melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Tertinggal satu gol membuat Betis meningkatkan intensitas serangan, namun mereka kesulitan untuk menyamakan kedudukan.

Real Betis justru kembali kebobolan pada menit ke-41 saat Yassine Bounou memberikan umpan ke Munir El-Haddadi di kotak penalti sebelum tendangan kaki kirinya menjebol gawang Claudio Bravo.



Usai jeda, Betis bermain semakin menyerang demi mengejar ketertinggalan. Kedua tim saling bertukar serangan dan terus berupaya untuk menambah gol.

Betis akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-94 lewat tendangan bebas Sergio Canales.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Sevilla.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022