Sangatta (ANTARA Kaltim) - Kota Sangatta Kabupaten Kutai Timur Kalimantan Timur berhasil meraih penghargaan Adipura kategori kota kecil untuk pertama kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia pada 2013.

Kabag Humas Pemkab Kutai Timur, Syahbuddin SSos di Sangatta, Minggu, selain kota Sangatta yang mendapat penghargaan Adipura, Kementerian LH juga memberikan penghargaan Adiwiyata Mandiri untuk tiga sekolah, yakni SDN 06 Sangkulirang, SDN 1 Sangatta Utara dan Sekolah Yayasan Pendidikan Prima Swargabara (YPPSB) Sangatta Utara.

"Penghargaan Adipura dan Adiwiyata Mandiri ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, pemerintah kabupaten, masyarakat dan pihak sekolah serta pihak swasta dalam menggalakkan kebersihan lingkungan," kata Syahbuddin.

Kabag Humas Pemkab Syahbuddin, menambahkan sertifikat Adipura tersebut akan diterima langsung Bupati Isran Noor dan didampingi Wakil Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Aswandini Tirta, di Jakarta, Senin (10/6).

Rencananya, Wakil Bupati Ardiansyah Sulaiman akan bertolak ke Jakarta, Minggu, untuk menerima SK Menteri Lingkungan Hidup tentang Adipura dan Adiwiyata Mandiri.

Kemudian untuk, Piala Adipura juga akan diterima langsung Bupati Isran Noor di Istana Negara, Senin (10/6).

"Piala Adipura dan Adiwiyata dijadwalkan akan tiba di Sangatta, Rabu (13/6), untuk dipamerkan di depan rakyat pada pada upacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup di halaman Kantor Sekretariat Kabupaten di kawasan Bukit Pelangi Sangatta," katanya. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013