Polresta Samarinda mulai melaksanakan Operasi Zebra Mahakam 2021 di mana dalam operasi tersebut lebih mengedepankan sikap simpatik dan humanis kepada masyarakat.


Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budianto di Samarinda, Senin, saat memimpin apel Operasi Kepolisian Zebra Mahakam itu diawali dengan melakukan pengecekan pasukan.

Dalam amanatnya Wakapolresta Samarinda menegaskan bahwa Operasi Kepolisian Zebra Mahakam memiliki sasaran yaitu kegiatan Simpatik dan Humanis kepada masyarakat, sehingga harus bisa memberikan edukasi tentang tertib dalam berlalu lintas.

Masih masa pandemi COVID-19, pada Operasi Kepolisian ini harus mengedukasi masyarakat bahwa pentingnya menjalankan protokol kesehatan agar bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Saya harapkan kepada seluruh anggota, untuk melaksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan mengedepankan aspek humanis," tegas AKBP Eko.

Wakapolresta Samarinda juga mengungkapkan, kegiatan Operasi Kepolisian Zebra Mahakam Tahun 2021 ini, selain untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait cara aman dalam berlalu lintas juga untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial guna membantu masyarakat.

"Dalam operasi ini kami laksanakan juga kegiatan bhakti sosial, memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan membagikan masker kepada pengguna jalan maupun masyarakat yang lain serta memasang stiker 'Ayo Pakai Masker' di kendaraan-kendaraan agar semakin mengedukasi masyarakat di kota ini," tutur perwira menengah Polri itu.

Untuk diketahui, Operasi Kepolisian Zebra Mahakam dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari 15 November 2021 dan akan berakhir pada 28 November 2021.

Sementara itu gelar pasukan operasi tersebut dipimpin langsung Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budianto.

Apel dilaksanakan di lapangan Mapolresta Samarinda dihadiri Oleh Pejabat Utama Polresta Samarinda, beserta jajaran Polsek dan seluruh Personel.

Pewarta: Gege

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021