Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) dan pelantikan pejabat di lingkungan Polresta Samarinda di Aula Wira Pratama Lantai III. 

Dalam sertijab tersebut juga dihadiri Waka Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, Pejabat Utama (PJU) serta jajaran Kapolsek.

Dalam sambutannya Kapolresta Samarinda mengatakan rotasi di tubuh Kepolisian Negara Republik Indonesia tersebut bertujuan untuk jenjang karir serta penyegaran, sehingga pejabat tersebut bisa berkembang menjadi lebih baik. 

"Secara pribadi, saya selaku Kapolresta mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas yang diemban selama ini, serta sukses di tempat yang baru," tuturnya. 

"Dan selamat datang dan bergabung, atas kepercayaan yang diberikan dari pimpinan kepada para pejabat yang baru untuk mengemban tugas di jajaran Polresta Samarinda ini," sambungnya.
 
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman foto bersama usai memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat dan Kapolsek. (ANTARA/HO-Humaspolrestasmd)


Ia juga berharap kepada pejabat yang baru dilantik, untuk bisa menyesuaikan sesuai dengan fungsi dan jabatan yang diemban di masa pandemi saat ini.

"Ya, harapannya para penjabat yang baru bisa segera menyesuaikan diri sesuai dengan Tupoksinya," imbuhnya. 

Yang terpenting mengutamakan pelaksanaan tugas, memelihara Kamtibmas serta lingkungan sekitar dan meningkatkan kinerja kesatuan dan motivasi.

Untuk  pejabat yang dilantik yakni AKP Teguh Sanyoto, SH Jabatan lama Kasat Binmas Polresta Samarinda Jabatan baru Kasubbag Renmin Bid Propam Polda Kaltim,  Kompol Bambang Budiyanto Jabatan lama Kapolsek Sungai Kunjang Jabatan Baru Kasubdit Harwattah Dit Tahti Polda Kaltim.

Selanjutnya, Kompol Made Anwara, SH Jabatan Lama Kapolsek Samarinda Seberang jabatan baru Kapolsek Sungai Kunjang,  Kompol M. Jufri Rana, SH Jabatan lama Kapolsek Sungai Pinang Jabatan Baru Kapolsek Samarinda Seberang.

Kemudian, Kompol Pormelli Hasugian SAP, Sh, MH Jabatan lama Kabagren Polres Kutim Jabatan Baru Kasat Binmas Polresta Samarinda dan Kompol Irwanto, SSi, Sik, 
MIk Jabatan Lama Kanit 1 Subdit 2 Dit Intelkam Polda Kaltim Jabatan Baru Kapolsek Sungai Pinang.

 

Pewarta: Gege

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021