Nunukan (ANTARA Kaltim) - Bank Danamon Cabang Nunukan berhasil menghimpun 1.500 nasabah selama 10 bulan pertama beroperasi di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur.

"Sejak peluncuran awal pada Juni 2012 hingga Maret 2013, kami telah menghimpun 1.500 nasabah," ujar Kepala Bank Danamon Cabang Nunukan, Poelung Catur Laksono di Nunukan, Kamis.

Ia menjelaskan, dari jumlah nasabah yang telah dihimpun tersebut, sekitar 60 persen dari kalangan masyarakat ekonomi menengah dengan penghasilan antara Rp1 juta hingga Rp5 juta per bulan.

Sementara nasabah dengan penghasilan di bawah Rp1 juta kurang dari 10 persen dan lebih 30 persen dari kalangan masyarakat berpenghasilan bersih di atas Rp5 juta per bulan.

"Nasabah kami kebanyakan dari kalangan menengah dengan penghasilan Rp1 juta sampai Rp5 juta per bulan," ujar Catur.

Per 31 Desember 2012, lanjut Catur, jumlah nasabah sebanyak 1.216 orang dengan total simpanan dana pihak ketiga Rp17,4 miliar.

"Jadi selama tujuh bulan beroperasi, kami mengumpulkan simpanan nasabah sebesar Rp17,4 miliar," tambahnya.

Catur menyatakan masyarakat yang menyimpan dananya di Bank Danamon Cabang Nunukan diklasifikasikan berdasarkan jumlah penghasilan per bulannya.

Ia mengatakan strategi menghimpun nasabah selama 10 bulan ini dilakukan tenaga marketing dengan mendekati kelompok masyarakat pada saat menggelar kegiatan seperti arisan, bakti sosial, dan nonton bareng.

"Pada kesempatan ini kami meminta waktu untuk menyampaikan tata cara dan keunggulan menabung di Bank Danamon," katanya. (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013