Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) setempat mengikuti rapat yang diselenggarakan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT)  terkait pembahasan persiapan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Kaltim 2021.
 

Rapat virtual dipimpin Direktur Promosi dan Pemasaran Produk Unggulan Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kemendes PDTT Syahrul.

“Ini sudah membahas teknis kegiatan. Membagi tugas mana yang dikerjakan pusat dalam hal ini Kemendes PDTT dan mana yang menjadi tanggung jawab Pemprov Kaltim sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan,” kata Kepala DPMPD Kaltim, M Syirajudin didampingi Kepala Seksi Usaha Ekonomi Masyarakat Muriyanto,Selasa (14/9).

Syirajudin menjelaskan sebagai contoh terkait teknis kegiatan grand launching diserahkan ke pusat melalui event organizer yang ditetapkan. Sementara Pemprov Kaltim menyiapkan tempat acara yang dipusatkan di Planery Hall Convention Hall Samarinda, pada 12 Oktober 2021.

Menurutnya, mengingat waktu pelaksanaan semakin dekat, maka perlu ada percepatan dalam membentuk kepanitiaan. Kemendes PDTT diminta segera membentuk kepantiaan untuk membagi habis tugas persiapan pelaksanaan yang hanya tersisa sekitar 28 hari ini.

“Koordinasi dan komunikasi tetap kita lakukan dengan sejumlah OPD  terkait, sembari menunggu SK kepanitiaan agar ada payung hukumnya,” kata Syirajudin.
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021